Advertisement

Ganjar Pranowo Kunjungi Sejumlah Wisma Atlet PON XX Papua

Media Digital
Senin, 04 Oktober 2021 - 10:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Ganjar Pranowo Kunjungi Sejumlah Wisma Atlet PON XX Papua Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menengok sejumlah wisma atlet PON XX Papua, Sabtu (2/10/2021) - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, PAPUA-Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menengok sejumlah wisma atlet PON XX Papua, Sabtu (2/10/2021). Selain memberikan semangat, Ganjar juga ingin mengecek kenyamanan tempat tinggal para pahlawan olahraga itu.

Dua wisma atlet yang menjadi base camp atlet-atlet Jateng dikunjungi Ganjar hari itu, yakni wisma atlet Sepak Takraw dan wisma atlet Paralayang. Tak hanya khusus menengok atlet Jateng, Ganjar juga mampir ke kamar-kamar wisma atlet provinsi lain yang berada satu gedung dengan mereka.

Advertisement

Seperti saat mengecek wisma atlet Paralayang, Ganjar menyempatkan diri menengok atlet dari Jawa Barat dan Banten yang tinggal satu gedung dengan atlet Paralayang Jateng. Sama dengan saat bertemu atlet Jateng, Ganjar bertanya tentang kenyamanan tempat tinggal mereka di wisma atlet itu, mulai dari makanan, pelayanan hingga tempat istirahat.

"Gimana kabarnya? Makanan di sini enak tidak? Kalau tidak enak, langsung bilang ke pengelola hotel ya, biar diganti," sapa Ganjar pada atlet Jabar.

Saat berkunjung ke kamar atlet Banten, Ganjar diwaduli atau dilaori tentang salah satu AC kamar yang mati. Ia yang masuk ke dalam juga merasakan udara yang cukup panas, dan merasa tidak nyaman.

Baca juga: Destinasi Wisata di Gunungkidul Belum Dibuka, Wisatawan Nekat Menerobos ke Pantai

"Iya ya, panas. Itu mati sudah lama AC nya. Pengelola yang dari hotel mana, coba panggilkan," kata Ganjar.

Seorang manager hotel yang memang ditugaskan untuk melayani para atlet kemudian datang. Kepada pengelola itu, ia meminta agar AC di kamar atlet Paralayang Banten itu segera diperbaiki.

"Tolong segera diperbaiki ya pak, kasihan ini panas soalnya. Nggak nyaman. Kita harus memberikan yang pelayanan terbaik pada atlet-atlet kita ini," ucapnya.

Aksi Ganjar ini mendapat apresiasi dari atlet dan official Paralayang Banten. Mereka tidak menyangka, Ganjar mau datang menengok ke wisma atlet Banten saat mengunjungi atlet Jateng.

"Waduh, luar biasa rasanya. Saya sampai merinding. Nggak nyangka mau datang ke sini [wisma atlet Banten], saya pikir cuma ke Jateng saja. Memang beliau itu care sekali sama atlet patriot olahraga. Beliau ini memang tokoh nasionalis, peduli pada semua," kata Manager Paralayang Banten, Asep Renggana.

Apalagi lanjut dia, aksi cepat Ganjar menyelesaikan persoalan yang dihadapi membuatnya terharu. Dengan cepat, Ganjar membantu menyelesaikan persoalan yang dihadapi atlet Banten.

"Tadi soal AC, beliau pak Ganjar langsung menegur manager hotelnya. Karena memang salah satu AC di kamar kami mati. Kami senang sekali bisa dibantu," ucapnya.

Jadi Penyemangat Atlet Jateng

Sementara itu, kunjungan Ganjar ke wisma atlet Sepak Takraw dan Paralayang membuat para atlet-atlet Jateng termotivasi. Mereka mengaku tambah semangat untuk memberikan hasil yang terbaik.

"Senang sekali rasanya, didatangi pak Ganjar. Ini menambah moril kita untuk lebih semangat lagi besok dalam menghadapi laga semifinal. Semoga besok masuk final dan bisa meraih emas," kata Dini Mita Sari, kapten tim Sepak Takraw Putri Jateng.

Hal senada juga disampaikan atlet Paralayang Jateng, Hening Paradigma. Dirinya sangat mengapresiasi kedatangan Ganjar ke Papua dan memberikan semangat langsung untuk atlet di sana.

"Kami sangat mengapresiasi sekali, ini bentuk perhatian beliau. Dan ini menaikkan motivasi sekaligus moral kita saat bertanding. Kami jadi semakin optimis untuk meraih target dalam perhelatan ini. Untuk kami di Paralayang, targetnya tiga emas. Kami optimis meraih itu," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Soal Pembebasan Lahan untuk IKN dan PSN, AHY: Tidak Boleh Asal Gusur

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement