PLN Bantu Tabung Oksigen PWI Jateng

PLN UID Jateng & DIY menyerahkan bantuan tabung oksigen portabel berikut regulatornya kepada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Tengah. - Istimewa
01 Oktober 2021 09:17 WIB Media Digital News Share :

Harianjogja.com, SEMARANG - PT PLN (Persero) UID Jateng & DIY sebagai bagian dari BUMN menunjukkan komitmen mendukung pemerintah dalam upaya mengatasi dan menangani pandemi Covid 19 dengan membantu masyarakat mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid-19.

Mendukung ketersediaan oksigen untuk penanganan pasien Covid-19 menjadi salah satu komitmen yang dilakukan PLN. Kesulitan rumah sakit dan tempat layanan kesehatan dalam pengadaan oksigen medis akhirnya teratasi dengan bantuan PLN yang menyalurkan bantuan oksigen ke beberapa rumah sakit, termasuk di wilayah Jawa Tengah dan DIY.

Rabu (29/9/2021) PLN UID Jateng & DIY menyerahkan bantuan tabung oksigen portabel berikut regulatornya kepada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Tengah. Bantuan diserahkan secara langsung oleh GM PLN UID Jateng & DIY M Irwansyah Putra didampingi SRM KKU Endah Yuliati kepada Ketua PWI Jateng H Amir Mahmud NS.

M Irwansyah Putra mengatakan bahwa wartawan merupakan mitra PLN dan banyak membantu dalam hal penyebaran informasi yang berkaitan dengan kelistrikan kepada masyarakat. Sinergi inilah yang membuat PLN berempati ketika rekan wartawan yang tak luput pula dari paparan virus korona.

"Kami bisa merasakan bahwa wartawan adalah profesi yang tetap berada di garis terdepan ketika meliput peristiwa, tak terkecuali kasus Covid-19. Sehingga potensi terpapar tak bisa dihindari. Banyak pula wartawan yang akhirnya terpapar dan terdampak virus covid-19," ungkap M Irwansyah Putra.

Irwansyah mengapresiasi para wartawan yang tetap gigih meliput di lapangan dengan memberikan bantuan berupa tabung oksigen lengkap dengan regulatornya. Bantuan diserahkan untuk PWI Jateng yang memiliki Satgas Jogo Wartawan yang mengurusi dan membantu para wartawan yang terpapar Covid-19.

Ketua PWI Jateng H Amir Mahmud NS kepada M Irwansyah Putra menyampaikan terima kasih. Bantuan tabung oksigen untuk Jogo Wartawan dinilainya sangat tepat dan luar biasa. Mengingat selama ini Jogo Wartawan keberadaannya sangat membantu dalam memback up para wartawan yang terpapar Covid-19. 

"Kami sangat berterima kasih kepada PLN dan mitra-mitra lainnya yang tak bisa saya sebut satu persatu. Bantuan para mitra kepada kami sangat berarti. Apalagi ini tabung oksigen yang beberapa waktu sempat sulit mendapatkannya. Kami berharap jangan sampai ini digunakan, karena kalau ada yang menggunakan kan berarti ada yang sakit atau terpapar parah. Tapi apabila dibutuhkan kami sudah siap," ungkap Amir Mahmud.

Amir Mahmud berharap sinergitas PWI Jateng dengan PLN bisa lebih konkrit dan saling menguatkan. (ADV)