Advertisement

Presiden Jokowi Sebut Rumah Sakit Tak Lagi Disesaki Pasien Covid-19

Aprianus Doni Tolok
Senin, 27 September 2021 - 15:47 WIB
Nina Atmasari
Presiden Jokowi Sebut Rumah Sakit Tak Lagi Disesaki Pasien Covid-19 Presiden Joko Widodo berdialog dengan pengurus dan santri dari sejumlah Ponpes, secara virtual, dari Ponpes Miftahul Falah, Kuningan, Jabar, Selasa (31/08/2021) - Foto: BPMI Setpres - Muchlis Jr

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Penambahan kasus Covid-19 di Indonesia terus menurun setelah mengalami gelombang kedua pada beberapa bulan yang lalu.

Dengan demikian, pemerintah telah melakukan sejumlah penyesuaian kegiatan masyarakat sehingga semakin mendukung pemulihan perekonomian, sosial-budaya, hingga pendidikan Indonesia.

Advertisement

Namun, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tetap mengingatkan seluruh elemen masyarakat untuk tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

Baca juga: Pasien Covid-19 Wisma Atlet Semakin Berkurang, Kini 309 Orang

“Rumah-rumah sakit tak lagi disesaki pasien Covid-19, pusat isolasi mandiri mulai melonggar. Rumah ibadah, tempat wisata, mulai dibuka, dan sekolah-sekolah mulai pembelajaran tatap muka. Tetaplah waspada dan jangan pernah lengah karena Covid-19 tetap mengintai di sekitar kita,” cuitnya melalui akun Twitter @jokowi, Senin (27/9/2021).

Lebih lanjut, Satgas Penanganan Covid-19 juga mengingatkan bahwa ancaman gelombang ketiga tetap ada sehingga upaya pencegahan harus terus dilakukan.

Sementara itu, Juru Bicara Satgas Wiku Adisasmito mengungkapkan Indonesia telah mengalami 2 kali lonjakan yang terjadi pada Januari dan Juli 2021.

Menurutnya, saat ini dunia tengah mengalami lonjakan ketiga sehingga Indonesia perlu meningkatkan kewaspadaan dengan mempelajari pola kenaikan kasus Indonesia yang lebih lambat dari kenaikan kasus dunia.

"Pada pola second wave di mana terdapat jeda 3 bulan, perlu kita antisipasi mengingat dalam 3 bulan ke depan ini kita akan memasuki periode libur natal dan tahun baru 2022," kata Wiku beberapa waktu lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement