Advertisement

Menkeu Sebut RI Negara dengan Capaian Vaksinasi Tertinggi ke-6

Dany Saputra
Kamis, 23 September 2021 - 12:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Menkeu Sebut RI Negara dengan Capaian Vaksinasi Tertinggi ke-6 Presiden Joko Widodo meninjau program vaksinasi Covid/19 untuk masyarakat di Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Tanjung Karang, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Kamis 2 September 2021 / BPMI Setpres

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyebut Indonesia berada di peringkat 6 untuk negara yang telah menyuntikkan dosis vaksinasi Covid-19 terbanyak di dunia.

Berdasarkan data Kemenkeu RI, total vaksinasi yang telah disuntikkan di Indonesia sebanyak 129,48 juta dosis. Sementara itu, dia mengungkapkan di atas Indonesia masih ada negara-negara dengan pemberian dosis vaksin yang lebih banyak seperti China, Amerika Serikat, Jepang, Brazil, dan India. 

Advertisement

"Di mana jab [suntikan] pertama itu adalah 82,1 juta atau yang sudah disuntik satu kali. Sedangkan [masyarakat] yang sudah disuntik dua kali adalah 46,5 juta," tutur Sri pada konferensi pers APBN KITA, Kamis (23/9/2021).

Dalam paparannya, Menkeu mengatakan untuk pemberian dosis tambahan atau booster bagi tenaga kesehatan tercatat belum mencapai angka 1 juta atau sekitar 870.000.

Sri Mulyani menyatakan bahwa Indonesia merupakan salah satu negara di dunia yang telah menyentuh angka 100 juta untuk pemberian vaksin Covid-19.

Baca juga: Ribuan Dosis Disiapkan untuk Vaksinasi Pelajar SMP di Piyungan

"Dan Indonesia termasuk yang dianggap meskipun bukan produsen vaksin namun kita mendapatkan akses vaksin Covid-19," katanya.

Sementara itu untuk perkembangan kasus Covid-19, Sri menjabarkan bahwa ada tren penurunan kasus di semua pulau selama enam pekan terakhir. Baik di sisi tambahan kasus mingguan dan tambahan kasus kematian mingguan.

Sri mengatakan capaian penurunan kasus dan vaksinasi merupakan hal positif namun masih perlu dijaga dan diwaspadai perkembangannya.

"Ini akan sangat menentukan kegiatan ekonomi," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Simak! Jalur Trans Jogja Lengkap, ke UGM, UNY, Rumah Sakit dan Tempat Wisata

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 09:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement