Jadi Pengusaha, Kaesang Sebut Duitnya Lebih Banyak dari Jokowi dan Gibran

Dua anak Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming, dan Kaesang Pangarep. JIBI - Bisnis/Nancy Junita @kasesangp
21 September 2021 21:17 WIB Aprianus Doni Tolok News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA — Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep memang selalu bisa menarik prhatian publik. Baru-baru ini, ia mengungkap tentang kegiatan ekonominya.

Kaesang mengaku belum berminat untuk terjun ke dunia politik mengikuti jejak ayahnya dan kakaknya, Gibran Rakabuming Raka yang kini menjabat Wali Kota Solo.

“Bukan nggak mau [terjun ke politik], tertarik sih iya tapi kalau sekarang belum. Kalau bisa jangan,” kata Kaesang dikutip dari kanal YouTube Deddy Corbuzier, Selasa (21/9/2021).

Sambil berseloroh, Kaesang juga menyampaikan bahwa penghasilannya kini sebagai pengusaha lebih besar jika dibandingkan dengan gaji seorang wali kota.

Baca juga: Lebih Baik Menginap Lebih Lama di ARTOTEL Yogyakarta

“Saya tahu lah Mas Gibran, saya tahu gaji wali kota berapa. [Dibandingkan] sama saya, kasihan. Gajinya segitu, kena Covid pula. Harus bertanggungjawab sama ratusan ribu warga, ribet,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kaesang juga menyampaikan bahwa bisnis furniture yang dirintis ayahnya kini dipasrahkan kepadanya setelah Gibran menjadi wali kota.

Bahkan, dia memastikan ayahnya telah melepas kepemilikan perusahaan keluarga dan tidak lagi mencampurinya.

“Makanya saya bisa bilang, duitnya Bapak sedikit [karena sudah tidak berbisnis],” ujarnya sambil tertawa.

Sebagai informasi, pada 1988 Jokowi membuka usaha mebel atau furnitur dengan nama CV Rakabu, yang diambil dari nama anak pertamanya, Gibran Rakabuming Raka.

Sumber : Bisnis.com