Bantah Kena Stroke & Masuk ICU, Megawati Buka Pelatihan Kader

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri membuka pelatihan kader PDIP secara daring, Jumat (10/9/2021) - Dok.PDIP
10 September 2021 16:07 WIB Jaffry Prabu Prakoso News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dikabarkan dirawat di ICU RSPP Pertamina, Jakarta Selatan. Megawati membantahnya dengan hadir di depan publik.

Acara tersebut pada pelatihan kader PDIP secara daring. Megawati mengatakan bahwa dia hadir untuk menjawab informasi palsu tersebut.

“Sampai Pak Sekjen [Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto bilang, ‘Ibu nanti pembukaannya terbuka supaya umum bisa melihat’,” katanya saat sambutan, Jumat (10/9/2021).

Mega mengatakan bahwa dirinya sampai saat ini masih diberikan kekuatan dan kesehatan.

“Alhamdulillah saya dalam keadaan sehat walafiat tidak kurang suatu apapun,” jelasnya.

Kabar bohong tersebut berantai tersebar di Facebook. Di situ tertulis Megawati tengah dirawat karena stroke. Masyarakat diminta doa untuk kesembuhannya.

Berdasarkan situs kominfo.go.id, tautan tersebut pertama kali diunggah oleh akun bernama AbdulJalil Fanawalbaqa.

Masih pada situs, Hasto Kristiyanto menepis kabar itu. Menurutnya, Megawati dalam kondisi sehat.

Hasto menceritakan kondisi kesehatan Megawati yang seolah tidak pernah kelelahan, meski berkeliling daerah bertemu dengan kader Megawati tetap dalam kondisi fit dan disiplin dalam berolahraga.

Dia menyebut ada upaya untuk menyudutkan partainya atau Megawati secara pribadi dengan kabar bohong tersebut.