Vicky Pasetyo Kutip Ayat Suci tentang Istri Solehah Menjelang Sidang

Vicky Prasetyo. - Suara.com
26 Agustus 2021 13:07 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA-Sidang kasus pencemaran nama baik dengan terdakwa Vicky Prasetyo digelar dengan agenda putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (26/8/2021) ini.

Jelang sidang, Vicky muncul di Instagram. Unggahannya berupa kutipan Surat An-Nisa ayat 34.

Surat tersebut secara garis besar membahas tentang istri yang baik di hadapan Allah. Ini tentu saja untuk menyindir Angel Lelga yang merupakan mantan istri Vicky sebagai pelapor.

"Kaum laki-laki itu adalah pemimpin bagi kaum wanita, oleh karena Allah telah melebihkan sebahagian mereka (laki-laki) atas sebahagian yang lain (wanita), dan karena mereka (laki-laki) telah menafkahkan sebagian dari harta mereka," demikian makna ayat tersebut yang ditulis Vicky.

"Sebab itu maka wanita yang saleh, ialah yang taat kepada Allah lagi memelihara diri ketika suaminya tidak ada, oleh karena Allah telah memelihara (mereka). Wanita-wanita yang kamu khawatirkan nusyuznya, maka nasehatilah mereka dan pisahkanlah mereka di tempat tidur mereka, dan pukullah mereka. Kemudian jika mereka mentaatimu, maka janganlah kamu mencari-cari jalan untuk menyusahkannya. Sesungguhnya Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar," sambungnya.

Vicky pun pasrah apa yang akan diterimanya dari majelis hakim hari ini.

Baca juga: Meninggal Dunia, Drummer Rolling Stones Charlie Watts Pernah Kanker Tenggorokan

"Bismillahirrahmanirrahim. Selama berdiri di atas aturanmu insyaAllah hamba ikhlas dan siap atas apapun keputusan sidang hari ini," ujarnya.

Tak lupa, Vicky Prasetyo berterima kasih kepada para pihak yang telah mendukungnya selama ini.

"Terima kasih buat istriku dan keluarga yang selalu mendampingi beserta kuasa hukum yg amat sangat berjuang sekali dalam proses persidangan sampai saat ini. Mohon doanya buat semua," ungkapnya menutup unggahan tersebut.

Kasus yang menjerat Vicky berawal saat dia menggerebek Angel Lelga yang waktu itu masih jadi istrinya. Dia mengklaim Angel sedang berduaan bersama seorang laki-laki di dalam kamar rumahnya.

Atas temuannya itu, Vicky bikin laporan. Tapi polisi menghentikan laporan itu karena dianggap tak cukup bukti.

Sebaliknya, laporan Angel Lelga terhadap Vicky terus berlanjut hingga masuk persidangan. Dia merasa tak terima dituduh berzina.

Sumber : suara.com