Drummer Rolling Stones Charlie Watts Meninggal Dunia

Charlie Watts dari Rolling Stones tampil selama konser tur Eropa "No Filter" mereka di stadion U Arena di Nanterre dekat Paris, Prancis, 19 Oktober 2017./Antara - Reuters/Charles Platiau
25 Agustus 2021 09:47 WIB Oktaviano DB Hana News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Kabar duka datang dari band legendaris asal Inggris The Rolling Stones. Penggebuk drum band rock ini, Charlie Watts, dilaporkan telah meninggal dunia pada Selasa (24/8/2021) waktu setempat.

Watts wafat di usianya yang ke-80 tahun di rumah sakit London, Inggris, dengan dikeliling oleh keluarganya.

BACA JUGA : Rambah Luar Angkasa, Rolling Stones Dijadikan Nama

"Dengan sangat sedih kami mengumumkan kematian Charlie Watts yang kami cintai. Dia meninggal dengan damai di rumah sakit London hari ini dikelilingi oleh keluarganya," kata perwakilan Watts, dikutip dari pernyataan resmi yang diunggah Rolling Stones melalui Twitter resmi, Rabu.

"Charlie adalah suami, ayah, dan kakek yang disayangi. Bagi The Rolling Stones, dia salah satu drummer terhebat di generasinya. Kami dengan hormat meminta agar privasi keluarga, anggota band, dan teman dekatnya dihormati di masa sulit ini," imbuhnya.

Lahir di London pada tahun 1941, Watts mulai bermain drum di klub R&B London pada awal 1960-an, sebelum akhirnya bergabung dengan Brian Jones, Mick Jagger, dan Keith Richards dalam grup baru mereka, Rolling Stones, pada Januari 1963.

Pada Agustus 2021, sang drummer tiba-tiba mengundurkan diri dari tur Stones yang tertunda karena pandemi, dengan alasan perlunya pemulihan dari prosedur medis baru-baru ini.

BACA JUGA : Rolling Stones Bakal Rilis Album Baru

Sebuah pernyataan dari band mengatakan bahwa Watts telah memilih Steve Jordan, anggota lama grup gitaris Keith Richards, X-Pensive Winos, untuk menggantikannya.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia