Advertisement

Ganjar Pranowo Pakai Hazmat Pimpin Upacara 17 Agustus di RS Darurat Covid-19

Indra Gunawan
Selasa, 17 Agustus 2021 - 13:17 WIB
Nina Atmasari
Ganjar Pranowo Pakai Hazmat Pimpin Upacara 17 Agustus di RS Darurat Covid-19 Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bertindak sebagai inspektur upacara bendera peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia yang di Rumah Sakit Darurat Covid-19, Asrama Haji Donohudan Boyolali, Jawa Tengah, Selasa (17/8/2021). - Twitter @ganjarpranowo

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Berbagai cara dilakukan untuk memperingati hari ulang tahun kemerdekaan RI yang jatuh hari ini, Selasa (17/8/2021). Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bertindak sebagai inspektur upacara bendera peringatan di Rumah Sakit Darurat Covid-19, Asrama Haji Donohudan Boyolali, Jawa Tengah, Selasa (17/8/2021).

Sementara, perwira upacara Direktur RSUD Dr Moewardi Solo Cahyono Hadi.

Advertisement

Dalam upacara itu, Ganjar mengatakan, bahwa digelarnya upacara kemerdekaan RI di Asrama Haji Donohudan bertujuan agar bisa ikut terpapar semangat perjuangan dan kemanusiaan para tenaga kesehatan.

“Dengan hazmat ini saya dan juga saudara2 yg sedang menjalani isolasi berharap bisa ketularan semangat dan spirit kemanusiaan teman-teman tenaga kesehatan dalam berjuang melawan Pandemi. Momen ini sangatlah patut kita bergerak untuk saling menguatkan,” ujarnya, dikutip dari akun Twitter @ganjarpranowo, Selasa (17/8/21).

Baca juga: Tema HUT Ke-76 RI Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, Jokowi Jelaskan Maknanya

Menurutnya, peringatan upacara bendera tersebut juga sebagai bentuk penghormatan kepada tenaga kesehatan yang berjuang di garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

"Maka di tengah upacara Kemerdekaan Indonesia hari ini, 17 Agustus 2021 saya ingin memberikan hormat yang setinggi-tingginya kepada para tenaga kesehatan. Kami bersama kalian," ungkap dia.  

Ganjar pun mengajak para peserta untuk berjuang bersama-sama melawan Covid-19 dengan meningkatkan imunitas.

Upacara bendera dimulai pukul 07.15 WIB digelar di halaman Gedung Madinah yang difungsikan sebagai Rumah Sakit Darurat Covid-19.

Ada ratusan peserta yang ikut upacara. Mereka adalah pasien yang sedang melaksanakan isolasi terpusat di Asrama Haji Donohudan.

 Tenaga kesehatan yang bertugas di Asrama Haji Donohudan juga ikut dalam upacara. Mereka memakai alat pelindung diri (APD) lengkap berupa baju hazmat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pelaku UMKM di Jogja Disorong Segera Urus Sertifikasi Halal Sebelum Oktober 2024

Jogja
| Rabu, 24 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement