Ganjar Pranowo Pakai Hazmat Pimpin Upacara 17 Agustus di RS Darurat Covid-19

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bertindak sebagai inspektur upacara bendera peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia yang di Rumah Sakit Darurat Covid-19, Asrama Haji Donohudan Boyolali, Jawa Tengah, Selasa (17/8/2021). - Twitter @ganjarpranowo
17 Agustus 2021 13:17 WIB Indra Gunawan News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Berbagai cara dilakukan untuk memperingati hari ulang tahun kemerdekaan RI yang jatuh hari ini, Selasa (17/8/2021). Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bertindak sebagai inspektur upacara bendera peringatan di Rumah Sakit Darurat Covid-19, Asrama Haji Donohudan Boyolali, Jawa Tengah, Selasa (17/8/2021).

Sementara, perwira upacara Direktur RSUD Dr Moewardi Solo Cahyono Hadi.

Dalam upacara itu, Ganjar mengatakan, bahwa digelarnya upacara kemerdekaan RI di Asrama Haji Donohudan bertujuan agar bisa ikut terpapar semangat perjuangan dan kemanusiaan para tenaga kesehatan.

“Dengan hazmat ini saya dan juga saudara2 yg sedang menjalani isolasi berharap bisa ketularan semangat dan spirit kemanusiaan teman-teman tenaga kesehatan dalam berjuang melawan Pandemi. Momen ini sangatlah patut kita bergerak untuk saling menguatkan,” ujarnya, dikutip dari akun Twitter @ganjarpranowo, Selasa (17/8/21).

Baca juga: Tema HUT Ke-76 RI Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, Jokowi Jelaskan Maknanya

Menurutnya, peringatan upacara bendera tersebut juga sebagai bentuk penghormatan kepada tenaga kesehatan yang berjuang di garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

"Maka di tengah upacara Kemerdekaan Indonesia hari ini, 17 Agustus 2021 saya ingin memberikan hormat yang setinggi-tingginya kepada para tenaga kesehatan. Kami bersama kalian," ungkap dia.  

Ganjar pun mengajak para peserta untuk berjuang bersama-sama melawan Covid-19 dengan meningkatkan imunitas.

Upacara bendera dimulai pukul 07.15 WIB digelar di halaman Gedung Madinah yang difungsikan sebagai Rumah Sakit Darurat Covid-19.

Ada ratusan peserta yang ikut upacara. Mereka adalah pasien yang sedang melaksanakan isolasi terpusat di Asrama Haji Donohudan.

 Tenaga kesehatan yang bertugas di Asrama Haji Donohudan juga ikut dalam upacara. Mereka memakai alat pelindung diri (APD) lengkap berupa baju hazmat.

 

Sumber : Bisnis.com