Advertisement

HUT Ke-76 RI, Ini Pesan dari Megawati

Aprianus Doni Tolok
Selasa, 17 Agustus 2021 - 09:57 WIB
Nina Atmasari
HUT Ke-76 RI, Ini Pesan dari Megawati Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam pengumuman gelombang ketiaga 75 pasangan calon yang diusung PDIP di Pilkada Serentak 2020, Selasa (11/8/2020). JIBI - Bisnis/Nancy Junita

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri berpesan agar perayaan HUT Kemerdekaan RI bukan hanya sekadar seremonial.

“Kemerdekaan harus didalami di dalam sebuah cita-cita ke depan bahwa begitu besar pengorbanan kita. Karena apa arti merdeka itu? Sebetulnya karena kita ingin mandiri,” katanya seperti dikutip dari YouTube Setpres, Selasa (17/8/2021).

Advertisement

Megawati pun mengajak seluruh pemuda-pemudi Indonesia untuk menatap masa depan dengan gagah berani dan pintar untuk bisa membangun negeri dengan memanfaatkan segala sumber daya yang ada.

“Semangat ini harus seperti api nan tak kunjung padam. Kita jangan terlena, kita baru berumur 76 tahun. Kita inginnya ribuan tahun berdiri,” katanya.

Putri Proklamator Kemerdekaan ini juga mengingatkan seluruh elemen bangsa untuk tidak melupakan sejarah sebagai bentuk penghormatan kepada jasa para pahlawan dan menjadi semangat untuk menbangun Indonesia menjadi lebih baik.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembangkan Digitalisasi UMKM, Pemkot Libatkan Mahasiswa

Jogja
| Selasa, 16 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement