Advertisement

Kurangi Kerumunan, Lokasi Vaksinasi Covid-19 oleh Polres Magelang Disebar

Nina Atmasari
Senin, 09 Agustus 2021 - 23:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Kurangi Kerumunan, Lokasi Vaksinasi Covid-19 oleh Polres Magelang Disebar Penyuntikan vaksin Covid-19 melalui program Vaksinasi Merdeka Candi 2021 oleh Polres Magelang. - Ist/dok Polres Magelang

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG - Polres Magelang terus  melaksanakan penyuntikan vaksin Covid-19 melalui program Vaksinasi Merdeka Candi 2021 di beberapa Gerai Vaksin. Upaya ini dilakukan untuk mempercepat pelayanan vaksinasi kepada masyarakat.

Advertisement

Kapolres Magelang AKBP Ronald A Purba melalui Kasubbaghumas Polres Magelang, Iptu Abdul Muthohir mengatakan sebanyak  1.674 orang sudah tervaksin hari ini, Senin (9/8/2021) melalui gerai vaksin yang digelar di beberapa lokasi.

"Ada beberapa lokasi, seperti di Salaman bertempat di Puskesmas 1 Salaman sebanyak 198 orang untuk dosis 1 dan 2 orang untuk yang dosis 2," jelasnya.

Baca juga: Polda DIY Salurkan Bantuan Oksigen dari Perusahaan Sawit untuk Kulonprogo

Sementara untuk yang di Kecamatan Borobudur dilaksanakan di Puskesmas Borobudur dengan total warga tervaksin sebanyak 120 orang untuk vaksin dosis satu.

Untuk yang di Kecamatan Salam bertempat di Puskesmas Salam sudah tervaksin sebanyak 153 orang, vaksin dosis pertama.

"Untuk yang di Kecamatan Tempuran dapat dilaksanakan vaksinasi dosis pertama kepada 300 orang, dan untuk yang di Kecamatan Mungkid tervaksin untuk dosis pertama sebanyak 211 orang," jelasnya.

Adapun Kecamatan Mertoyudan dapat dilaksanakan vaksinasi dosis pertama sebanyak 150 orang, dan  untuk yang di Gerai Vaksin  Polres Magelang dapat tervaksin dosis pertama sebanyak 508 orang dan Vaksinasi dosis kedua sebanyak 32 orang.

Baca juga: TNI Kirim 122 Tenaga Kesehatan ke Jogja untuk Tangani Covid-19

"Jadi untuk hari Senin ini masyarakat yang dapat tervaksin dosis satu maupun dua sebanyak 1.674 orang," ungkap Muthohir.

Pelaksanan Vaksinasi Merdeka Candi Polres Magelang dilaksanakan di beberapa tempat, menurut Muthohir adalah untuk mengurangi terjadinya kerumunan  peserta, mengingat animo masyarakat untuk mengikuti vaksinasi sangat tinggi.

"Animo masyarakat yang mendaftar melalu aplikasi pedulilindungi di gerai Vaksinasi Merdeka Candi 2021 sangat tinggi, bahkan mencapai ribuan setiap hari," katanya.

Muthohir menambahkan Program Vaksinasi Merdeka Candi 2021 masih dibuka untuk masyarakat melalui online dengan pedulilindungi.

"Kami mengimbau kepada masyarakat silakan yang belum melakukan vaksin dapat mendaftar melalui online, guna mengurangi penularan Covid-19 pada masa pandemi ini," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Disbud DIY Rilis Lima Film Angkat Kebudayaan Jogja

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 19:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement