Muncul Dugaan Kasus Tabung Oksigen Palsu di Tulungagung

Pekerja di CV Asiana Gasindo tengah mengisi ulang tabung gas yang hendak disuplai ke sejumlah rumah sakit di Provinsi Sumatra Barat, Minggu (11/7/2021). - Bisnis/Noli Hendra\\r\\n
23 Juli 2021 08:17 WIB Sholahuddin Al Ayyubi News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Polda Jawa Timur sedang menyelidiki perkara dugaan tindak pidana pengisian tabung oksigen palsu yang beredar di wilayah Kabupaten Tulungagung Jawa Timur.

Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Gatot Repli Handoko mengemukakan, bahwa perkara itu bakal ditangani langsung oleh Satuan Tugas Penegakan Hukum Aman Nusa II Polda Jawa Timur.

Pasalnya, kata Gatot, temuan tabung berisi oksigen palsu itu telah membuat masyarakat Tulungagung Jawa Timur khawatir dan ketakutan.

"Dalam proses penyelidikan Satgas Penegakan Hukum Aman Nusa II Polda Jawa Timur," tuturnya kepada Bisnis, Kamis (22/7/2021).

Sebelumnya, seorang anggota Peternak Sol Koi Alipin menemukan tabung oksigen diduga palsu di wilayah Tulungagung Jawa Timur.

Hal itu terungkap pada saat Alipin memasukkan sejumlah ikan koi ke dalam plastik berisi oksigen. Namun, tidak berselang lama, sejumlah ikan tersebut mendadak mati akibat tidak ada oksigen.

Alipin pun langsung menguji tabung oksigen yang dia beli dari temannya seharga Rp100.000 dengan cara dibakar. Jika oksigen tersebut asli, maka bisa langsung terbakar jika disulut api. Sementara jika palsu, oksigen itu tidak akan terbakar sama sekali.

Sumber : bisnis.com