Advertisement

UPS Akan Kirim 13,8 Juta Dosis Vaksin

Mediani Dyah Natalia
Rabu, 21 Juli 2021 - 16:37 WIB
Mediani Dyah Natalia
UPS Akan Kirim 13,8 Juta Dosis Vaksin Foto ilustrasi: Vaksinator menyiapkan vaksin COVID-19 Sinovac dosis kedua sebelum disuntikan ke tenaga kesehatan saat Gebyar Vaksin COVID-19 di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) ITB, Bandung, Jawa Barat, Rabu (17/2/2021). - ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—UPS berkomitmen mengirimkan 13,8 juta dosis vaksin ke Indonesia. Program yang didanai The UPS Foundation ini menjadi hadiah berupa layanan pengiriman vaksin COVID- 19 terbesar yang didanai oleh The UPS Foundation hingga saat ini. 

“Hal ini merupakan contoh bagus lainnya yang menunjukkan kekuatan kemitraan publik dan swasta dalam mempercepat upaya global untuk memasok vaksin ke komunitas berisiko tinggi dan rentan,” papar Joe Ruiz, Vice President of Social Impact The UPS Foundation, tidak lama setelah pengiriman pertama tiba di Jakarta pada 16 Juli 2021 seperti dikutip dari rilis yang Harianjogja.com terima. 

Advertisement

“Munculnya varian yang mudah menular membuat akses vaksin yang merata menjadi penting dalam menjamin keselamatan dan kesehatan semua orang. Tim dan mitra kami merasa senang dapat mengoordinasikan pengiriman pertama dari banyak pengiriman ke Indonesia untuk membantu menghentikan penyebaran virus,” katanya. 

Pengiriman pertama ke dalam negeri serta yang akan datang akan dikirimkan dengan pakar cold chain dari UPS Healthcare ke PT Bio Farma. Perusahaan farmasi milik negara ini ditunjuk oleh pemerintah Indonesia untuk memimpin pengadaan dan distribusi vaksin di dalam negeri ke wilayah vaksinasi di seluruh negeri. 

“Faktor terpenting dalam pengiriman vaksin jenis ini adalah memastikan vaksin tersebut disimpan secara konstan pada suhu antara dua sampai delapan derajat Celcius,” kata Anita Li, Vice President UPS untuk pengiriman barang di wilayah regional Asia Utara dan Selatan. 

“Dengan kemampuan dari cold chain storage [tempat penyimpanan vaksin] dan pelacakan paket kami yang canggih, memungkinkan kami untuk memantau konten setiap pengiriman di setiap prosesnya. Dan dengan dukungan donasi berupa layanan transportasi dari The UPS Foundation, kami bangga dapat memberikan kontribusi positif dan bermakna lainnya untuk perjuangan global melawan pandemi.” 

UPS kini telah mengirimkan lebih dari 400 juta vaksin COVID-19 secara global dan sedang sesuai target untuk mengirimkan setidaknya 1 miliar vaksin hingga akhir 2021.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Ganjar Tidak Mendapat Undangan Penetapan Presiden dan Wapres Terpilih 2024 Hari Ini

Sleman
| Rabu, 24 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement