Jokowi Minta Kepala Daerah Terjun Langsung Tinjau Kesiapan Tangani Covid

Presiden Joko Widodo memberikan pernyataan resmi terkait kebijakan PPKM Darurat di Jawa-Bali mulai 3-20 Juli 2021 - Youtube: Sekretariat Presiden
08 Juli 2021 10:47 WIB Aprianto Cahyo Nugroho News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta seluruh kepala daerah untuk terjun langsung meninjau kesiapan deerahnya dalam menangani lonjakan kasus Covid-19.

Hal ini disampaikan Jokowi saat mengunjungi langsung kesiapan rumah susun (rusun) Pasar Rumput yang akan digunakan sebagai lokasi isolasi pasien Covid-19.

“Kepada seluruh Gubernur, Bupati, dan Walikota yang berada di Pulai Jawa dan Pulau Bali mapupun yang di luar pulau Jawa untuk terus turun ke bawah, mengecek ke lapangan,” ungkap Jokowi dalam konferensi pers, Rabu malam (7/7/2021).

Jokowi mengatakan peninjauan langsung tersebut mencakup pengecekan kesiapan obat-obatan, alat kesehatan, tabung oksigen, maupun kesiapan tempat isolasi pasien Covid-19.

Adapun kunjungannya ke rusun Pasar Rumput ini adalah untuk meninjau langsung rusun Pasar Rumput. Lokasi ini akan digunakan sebagai tempat isolasi pasien Covid-19 dengan gejala ringan dan orang tanpa gejala (OTG).

Ia mengatakan sebanyak 2.060 tempat tidur yang berada di tower 1 rusun Pasar Rumput ini telah siap digunakan untuk isolasi pasien.

Selain itu, tower 2 dan 3 dengan kapasitas 5.950 tempat tidur diperkirakan akan siap digunakan dalam dua atau tiga hari ke depan.

“Kita harapkan dgn persiapan-persiapan seperti ini ini kalau memang terjadi lonjakan kita sudah ada kesiapan,” pungkasnya.

Sumber : Bisnis.com