Di Jepang, Pendaftaran Vaksinasi Dibuka di Perkantoran & Kampus

rnPenumpang memakai alat pelindung diri (APD) dikawal oleh pegawai perusahaan penerbangan di Bandara Internasional Narita, timur Tokyo, Jepang, Selasa (1/6/2021). - Antara\\r\\n\\r\\n\\r\\n
09 Juni 2021 07:37 WIB Rezha Hadyan News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Pemerintah Jepang mulai menerima pendaftaran untuk melakukan vaksinasi virus corona di tempat-tempat kerja dan kampus.

Melansir Perusahaan Penyiaran Jepang (Nippon Hoso Kyokai/NHK), Pemerintah Jepang berencana memulai vaksinasi di kantor dan universitas yang memiliki lebih dari 1.000 karyawan dan mahasiwa pada 21 Juni 2021. Satu laman khusus untuk menerima pendaftaran telah dibuka di situs web Perdana Menteri dan Kabinet.

Menurut Pemerintah Jepang, pihaknya berencana mendistribusikan vaksin Moderna ke tempat-tempat tersebut. Pihaknya juga mengatakan kantor dan universitas harus mendapatkan sendiri personel medisnya untuk melakukan penyuntikan guna mencegah pelambatan dalam program vaksinasi pemerintah daerah bagi warga lanjut usia.

Seperti diketahui, pemerintah Jepang sedang berupaya untuk mempercepat laju vaksinasi untuk mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity. Sekitar 70 persen tenaga kesehatan telah mendapatkan vaksinasi penuh, sementara lebih dari 20 persen warga lanjut usia telah menerima dosis pertamanya.

Lebih dari 170.000 orang telah mendapatkan vaksin dalam pusat-pusat vaksinasi besar di Tokyo dan Osaka. Sejak Senin (07/06/2021), lokasi di Osaka mulai terbuka bagi penduduk lanjut usia dari provinsi-provinsi yang bersebelahan.

Provinsi-provinsi tersebut berada dalam status keadaan darurat hingga 20 Juni 2021. Kasus baru penularan telah menurun pada banyak provinsi tersebut, tetapi masih tinggi di Provinsi Okinawa, Jepang selatan.

Banyak sekolah yang berada di Okinawa secara sementara tutup. SMA beralih ke kelas daring sehingga banyak siswa dapat melanjutkan pelajaran dari rumah.

Sumber : Bisnis.com