Transfer Sesama BRI lewat ATM BRI Kini Gratis

Nasabah bertransaksi melalui mesin ATM di galeri e-banking Bank BRI, di Jakarta, Selasa (12/9). - JIBI/Dwi Prasetya
04 Juni 2021 07:57 WIB Azizah Nur Alfi News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. mengumumkan transfer ke sesama rekening BRI melalui ATM BRI kini tidak lagi dikenakan biaya. 

Sebelumnya, BRI mengenakan biaya transfer ke sesama BRI lewat ATM BRI sebesar Rp1.000. 

"Terkait dengan beredarnya informasi dikenakannya tarif transfer sesama BRI melalui ATM BRI, dapat kami sampaikan bahwa saat ini transaksi transfer sesama BRI melalui 16.538 ATM Link BRI maupun ATM BRI tidak dikenakan biaya atau gratis," tulis manajemen dalam keterangan resmi, Kamis (3/6/2021).

Tak hanya transfer, cek saldo dan tarik tunai di semua ATM BRI juga gratis. 

"Demikian halnya, Cek Saldo dan Tarik Tunai Kartu BRI di ATM Link BRI maupun ATM BRI tetap Gratis," imbuh manajemen BRI.

Meskipun demikian, BRI mendorong nasabah untuk melakukan transaksi melalui layanan digital banking milik perseroan. 

"Untuk transaksi yang lebih praktis, BRI mengimbau nasabah untuk dapat bertransaksi melalui digital banking, seperti BRImo maupun Internet Banking BRI," pesannya.

Sebelumnya, pada Selasa (1/6/2021) akun @kontakBRI yang telah terverifikasi (memiliki kode centang biru) menyampaikan informasi mengenai transaksi transfer sesama BRI melalui mesin ATM dikenakan biaya transfer Rp1.000.

Alasan pengenaan biaya tersebut dilakukan yakni untuk meningkatkan kualitas layanan perseroan kepada nasabah. Namun, untuk nasabah yang tidak ingin dikenakan biaya, BRI mendorong untuk melakukan transaksi lewat aplikasi perbankan digital milik perseroan yakni BRImo.

"Transaksi transfer sesama BRI juga bisa dilakukan melalui BRImo tanpa dikenakan biaya," tulis @kontakBRI.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia