Ratusan Juta! Ini Daftar 10 Penerbangan Termahal di Dunia

Etihad - Americans.org
03 Juni 2021 10:57 WIB Ni Luh Anggela News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Banyak di antara kita yang memilih untuk mencari maskapai penerbangan dengan biaya rendah untuk bepergian. Bahkan sebelum memutuskan untuk memesan tiket pesawat, kita selalu mencari biaya termurah.

Tentu dengan mencari maskapai penerbangan dengan biaya rendah, Anda bisa menghemat pengeluaran Anda. Namun, apakah Anda tidak penasaran untuk melihat berapa harga tiket termahal dan fasilitas yang disediakan?

Melansir Airport Spotting, Kamis (3/6/2021) berikut 10 penerbangan termahal di dunia.

1. New York ke Tokyo – Kelas 1 ANA – US$15.000 sekitar Rp225 juta

Dengan budaya Jepang yang menjunjung rasa hormat dan kehormatan, tidak mengherankan jika Anda akan merasakan layanan yang sempurna pada setiap penerbangan ANA. Kelas 1 hanya mengambil satu langkah lebih jauh dan memberi Anda semua yang Anda butuhkan di sidik jari Anda. Kabin kelas satu pesawat ini memiliki banyak privasi, dan Anda akan mendapatkan semua kemewahan yang Anda harapkan dari layanan bernilai tinggi tersebut. Anehnya dengan harga US$ 15.000, menjadikannya yang termurah di daftar ini.

2. New York ke Abu Dhabi – Apartemen Etihad A380 – US$16.000 sekitar Rp240 juta

Sebagai maskapai penerbangan terbesar kedua di Uni Emirat Arab (UEA), Anda dapat mengharapkan kemewahan lengkap dari semua penerbangan Etihad. Tentu saja, terbang dengan A380 bahkan lebih mewah. Apartemen kelas satu ini adalah yang pertama di dunia yang menempati satu pulau penuh. Pada 40 kaki persegi, mereka menawarkan otonomi penuh dan bangku terbuka ke tempat tidur untuk tidur yang nyaman di rute yang lebih panjang.

3. New York ke Singapura – Kelas Atas Virgin Atlantic – US$20,000 sekitar Rp300 juta

Richard Branson adalah seorang pria yang dikenal dengan kemewahan dan selera selangit. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika perusahaannya, Virgin Atlantic, memiliki salah satu opsi penerbangan termahal di dunia. Kelas Atas mirip dengan kelas satu tetapi lebih mewah. Kabinnya megah, dengan privasi tingkat tinggi, bar umum untuk minum, dan tentu saja semua fasilitas yang Anda harapkan dari penerbangan berkaliber tinggi.

4. New York ke Hong Kong – Kelas 1 Cathay Pacific 777 – US$20,000 sekitar Rp300 juta

Cathay Pacific memiliki reputasi penerbangan terbaik di seluruh dunia. Meskipun sebagian besar tetap tidak berubah selama bertahun-tahun, tidak ada yang bisa ditertawakan. Dengan lebar 36 inci, kabin ini adalah beberapa yang paling luas yang bisa Anda dapatkan dan akan diubah menjadi tempat tidur yang sangat nyaman untuk tidur. Meski mewah dan nyaman, beberapa penumpang berharap makanannya berkualitas lebih tinggi. Namun, secara keseluruhan itu masih merupakan pengalaman penerbangan yang fantastis.

5. New York ke Singapura – Kelas Satu Swiss Air – US$22.000 (pulang pergi) sekitar Rp330 juta

Swiss suka menyebut kelas ini "Rumah Anda di Atas Awan". Dengan piyama gratis dan fasilitas mewah, ini adalah julukan yang sangat tepat. Makanannya sangat menyenangkan, bahkan berbintang Michelin, dan seluruh pengalaman Swiss. Meskipun tidak seluas penyedia lain, Swiss mengizinkan lebih banyak bagasi per orang.

6. New York ke Beijing – Kelas Satu Korean Air – US$27.000 Rp405 juta

Korea adalah negara berteknologi maju sehingga wajar jika suite kelas satu juga demikian. Secara resmi disebut Prestige Suites, kabin ini dilengkapi dengan touchpad yang mengontrol segalanya, kursi yang dapat direbahkan sepenuhnya, dan TV layar datar 17″ inci. Anda dapat menikmati semua ini dalam privasi penuh dan dengan makanan pemenang Mercury Award. Sayangnya, mereka membatasi jumlah penerbangan yang menawarkan layanan ini. Anda harus memilih penerbangan dengan hati-hati jika ingin menikmatinya.

7. San Francisco ke Abu Dhabi – Etihad Airways – US$28,000 Rp420 juta

Ini adalah daftar kedua Etihad dalam daftar ini jadi sekarang Anda harus tahu bahwa suite ini akan menjadi penawaran yang fantastis. Suite Anda dilengkapi dengan TV layar datar 23 inci, menu timur tengah, dan kursi kulit super nyaman. Anda juga mendapatkan minibar yang diisi dengan barang-barang.

8. Los Angeles ke Dubai – Kelas 1 Emirates – US$30.000 Rp450 juta

Ketika Anda mendengar penerbangan paling mahal, pikiran pertama Anda mungkin adalah Etihad, tetapi Emirates mungkin tidak akan jauh di belakang. Sejujurnya, ketika Anda membayar hingga US$30.000 untuk tiket sekali jalan, Anda akan mengharapkan yang terbaik dari yang terbaik. Di samping suite pribadi yang sepenuhnya dipartisi, ada "ruang tamu" komunal dengan bar, minibar, meja rias, dan bahkan fasilitas spa. Jika itu tidak cukup, fasilitas spa dilengkapi dengan kit kemudahan Bulgaria. Secara keseluruhan, ini adalah yang paling menyenangkan yang bisa Anda dapatkan di salah satu penerbangan terpanjang di dunia.

9. New York ke Hong Kong – Kelas 1 Lufthansa – US$43,000 Rp645 juta

Banyak orang berpikir tentang penerbangan Eropa ketika mendengar nama Lufthansa. Namun, mereka salah, karena mereka menyediakan beberapa cara terbaik untuk berkeliling dunia. Seperti banyak layanan dalam daftar ini, pengalaman dimulai jauh sebelum Anda naik pesawat. Bahkan Anda dapat meminta Porsche baru untuk membawa Anda ke lounge eksklusif dari hotel Anda. Makanannya berbintang Michelin, anggur fantastis, perlengkapan fasilitas yang mencakup semua yang setara dengan wastafel dapur.

10. New York ke Abu Dhabi – Etihad Airways Residence – US$64,000 Rp960 juta

Etihad muncul beberapa kali dalam daftar ini yang tidak mengejutkan karena merupakan pembawa bendera untuk UEA. Selain itu, sebagai #avgeek, Anda mungkin pernah mendengar tentang Etihad's Residence Suites. Jika Anda berpikir barang-barang lain dalam daftar ini mewah dan luar biasa, maka ada kejutan untuk Anda.

Nama Residence sepenuhnya dibenarkan karena Anda mendapatkan apartemen tiga kamar yang terdiri dari kamar tidur (dengan tempat tidur double), lounge, dan kamar mandi dengan shower. Jika itu tidak cukup, Anda mendapatkan semua bonus yang telah Anda baca di atas, dan pelayan pribadi untuk memenuhi setiap keinginan Anda. Tiket sekali jalan akan dikenakan biaya US$64.000 untuk Airbus A380. Namun, tempat tinggal ini menyediakan perjalanan untuk dua orang, jadi ketika Anda memikirkannya, itu tidak terlalu mahal.

Sumber : Bisnis.com