Advertisement

Baru, Partai Rakyat Adil dan Makmur Deklarasi Hari Ini

Aprianus Doni Tolok
Selasa, 01 Juni 2021 - 11:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Baru, Partai Rakyat Adil dan Makmur Deklarasi Hari Ini Tangkapan layar website Partai Prima - prima.or.id

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Partai politik baru akan dideklarasikan di Indonesia hari ini, Selasa (1/6/2021). Parpol baru tersebut bernama Partai Rakyat Adil dan Makmur atau Prima.

Deklarasi Partai Prima yang bertepatan dengan peringatan Hari Lahir Pancasila itu dijadwalkan berlangsung pukul 19.00 WIB.

Advertisement

Ucapan selamat dari sejumlah tokoh dan pejabat publik sudah mengalir baik melalui sosial media maupun berupa karangan bunga.

Dikutip dari cuitan akun Twitter @prima_or_id, beberapa tokoh dan pejabat publik tersebut adalah Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, kader Partai Demokrat M. Andi Arief, hingga Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Ahmad Riza Patria.

“Selamat atas dideklarasikannya Partai Prima @prima_or_id. Semoga nantinya lolos verifikasi partai dan bisa berjuang bersama Partai Demokrat,” cuit Andi Arief melalui akun Twitter @Andiarief_, Selasa (1/6/2021).

Baca juga: Gunakan Huruf Yunani, WHO Umumkan Penamaan Baru Varian Covid-19

Dalam laman resminya, disebutkan bahwa berdirinya Prima pada 20 Juli 2020 diprakarsai oleh Partai Rakyat Demokratik (PRD) bersama sejumlah gerakan sosial, serikat buruh, aktivis atau tokoh islam, pelaku usaha kecil dan menengah, hingga kaum profesional, dan generasi muda.

Dengan jargon “Partainya Rakyat Biasa: kaum 99 Persen” Prima menganut platform politik kebangsaan, religius, dan kerakyatan.

Partai yang digawangi Gautama Wiranegara di Majelis Pertimbangan Partai, Agus Jabo Priyono sebagai Ketua Umum, dan Dominggus Oktavianus sebagai Waketum, berkomitmen berjuang mewujudkan cita-cita kemerdekaan yaitu masyarakat adil dan makmur.

Adapun, Ketum dan Waketum Prima sendiri kini tercatat masih menjabat sebagai pemimpin Partai Rakyat Demokratik (PRD) yakni Agus Jabo sebagai Ketua Umum PRD dan Dominggus sebagai Sekjen PRD.

Namun, tidak ada penjelasan tertulis apakah Prima merupakan metamorfosa PRD atau menjadi partai sayap dari PRD.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Xpress Sabtu 20 April 2024, Tiket Rp50 Ribu

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 04:17 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement