Advertisement

Mahfud MD Tegaskan Idulfitri 1442 H Aman

Rayful Mudassir
Sabtu, 15 Mei 2021 - 07:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Mahfud MD Tegaskan Idulfitri 1442 H Aman Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD/Antara - HO/Humas Kemenko Polhukam

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik dan Keamanan Mahfud MD memastikanĀ Idulfitri tahun 2021 ini berlangsung aman.

Laporan tersebut diterima Mahfud terkait situasi Lebaran dari berbagai kementerian dan Duta Besar saat halalbihalal virtual, Jumat (14/5/2021).

Dalam keterangan resminya, Mahfud MD juga menyertakan petugas lapangan di wilayah Indonesia Timur yang diwakili Dandim 1710/Mimika dan petugas lapangan wilayah Indonesia Barat sekaligus wilayah perbatasan yang diwakili Kapolres Natuna.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Mahfud MD yang didampingi istri menyatakan permohonan maaf lahir batin dan mengapresiasi kementerian/lembaga, dan petugas lapangan yang bekerja maksimal mengawal pelaksanaan Lebaran dalam situasi Covid-19.

"Kalau misalnya saya punya salah saya mohon maaf yang sebesar besarnya. Lebaran adalah budaya Islam Indonesia dan bukan ajaran Islam premier, tapi dalam Islam jika ada adat istiadat dan budaya yang baik dikembangkan maka berpahala," ujarnya.

Sejumlah pejabat negara hadir dalam pertemuan itu seperti Menteri Luar Negeri, Menteri Komunikasi dan Informatika, Jaksa Agung, Kepala BIN, Kepala BNPT, Kepala BNPB, Kepala BSSN dan Kepala BNN.

Kemudian, Wakil Menteri Hukum dan HAM, Wakil Menteri Pertahanan, Kasum TNI, Kepala Bakamla, Dubes LBBP RI untuk Republik Arab Mesir, Dubes LBBP RI untuk Kerajaan Denmark, Kapolres Natuna dan Dandim 1710/Mimika.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Ini Poin Pembahasan Saat Sosialisasi Tol Jogja-YIA

Jogja
| Senin, 26 September 2022, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement