Advertisement

Lebaran Hari Kedua, Candi Prambanan Tetap Buka

Newswire
Jum'at, 14 Mei 2021 - 12:17 WIB
Galih Eko Kurniawan
Lebaran Hari Kedua, Candi Prambanan Tetap Buka Pengunjung pertama 2021 Candi Prambanan. Mereka tidak menyangka menjadi pengunjung pertama dan mendapat akses yang lebih mudah. - TWC

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Dua destinasi wisata Candi Prambanan dan Ratu Boko dipastikan tetap buka dan beroperasi pada libur Lebaran 2021 kendati wilayah tersebut berada di zona kuning Covid-19.

Marketing & Service Director PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko Hetty Herawati mengatakan berdasarkan data terkini peta zonasi Covid-19 tingkat kelurahan di Kabupaten Sleman periode 10-16 Mei 2021, destinasi TWC Prambanan, Ratu Boko, dan Teater Pentas Ramayana berada di kawasan zona kuning.

Advertisement

"Ini yang menjadi dasar PT TWC untuk tetap melayani wisatawan yang berkunjung," kata Hetty, Jumat (14/5/2021).

Dia menuturkan dalam setiap operasional menerima kunjungan wisatawan, TWC memastikan protokol kesehatan yang ketat sesuai standar sertifikasi CHSE yaitu Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment Sustainability (Kelestarian Lingkungan) dari Kemenparekraf.

Menurutnya, hal tersebut menjadi sebuah komitmen kepada masyarakat, memastikan aman saat berkunjung ke destinasi wisata. Dibutuhkan konsekuensi besar, yakni kesadaran serta kerja sama yang baik dari masyarakat.

Hetty menjelaskan pengaturan pengunjung dalam rangka perlindungan World Heritage juga dilakukan dengan melakukan pembatasan kuota jumlah pengunjung, didukung sistem teregistrasi pengunjung melalui scan QR Code. Penerapan Protokol Kesehatan masih menjadi fokus utama TWC dalam memberikan layanan menuju Wisata #tAMANcandiprambanan dan #tAMAN ratuboko.

Hetty mengatakan TWC sebagai BUMN yang mengelola area taman di tiga destinasi utama yaitu Candi Borobudur, Candi Prambanan dan Kraton Ratu Boko, terus melakukan upaya untuk menciptakan destinasi yang aman dan nyaman bagi wisatawan.

"Peningkatan kualitas layanan, produk maupun fasilitas terus dilakukan hingga seluruh destinasi wisata di TWC telah tersertifikasi CHSE," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Disperin Gunungkidul Akan Monitoring Pemberian THR

Gunungkidul
| Selasa, 19 Maret 2024, 20:27 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement