Advertisement

Indahnya Toleransi, Viral Foto 2 Wanita Berkerudung Ucapkan Selamat Idulfitri dan Kenaikan Isa Almasih

Aprianus Doni Tolok
Kamis, 13 Mei 2021 - 16:37 WIB
Galih Eko Kurniawan
Indahnya Toleransi, Viral Foto 2 Wanita Berkerudung Ucapkan Selamat Idulfitri dan Kenaikan Isa Almasih Foto wanita muslim mengucapkan Selamat Idulfitri 1442 H dan biarawati mengucapkan Selamat Memperingati Kenakan Isa Almasih. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Hari ini, Kamis (13/5/2021) menjadi sangat istimewa karena saat umat Islam merayakan Idulfitri, umat Kristen dan Katolik memperingati Kenaikan Isa Almasih.

Lazimnya dalam perayaan hari raya keagamaan, media sosial dipenuhi dengan gambar berisi ucapan selamat merayakan.

Advertisement

Namun, untuk kali ini, gambar atau foto ucapan selamat Idulfitri menjadi satu dengan ucapan selamat Hari Kenaikan Isa Almasih. Jelas hal tersebut menggambarkan sikap toleransi antarumat beragama.

Salah satu gambar ucapan selamat yang ramai dikirimkan atau diunggah warganet di media sosial berisikan dua sosok perempuan yang tengah berdoa dengan atribut agama yang berbeda.

Tertulis di bawah perempuan berihijab ucapan selamat Idulfitri 1442 Hijriah.

“Saudaraku umat Muslim selamat merayakan Idulfitri. Maaf lahir dan batin,” isi tulisan tersebut.

Sementara itu, di bawah gambar perempuan yang merupakan suster atau biarawati terpampang tulisan ucapan selamat memperingati Kenaikan Isa Almasih bagi umat Kristiani.

Lebih lanjut, sikap toleransi juga ditunjukkan oleh beberapa rohaniwan dan rohaniwati yang bermukim di Italia menyanyikan lagu “Lebaran Sebentar Lagi”.

Dikutip dari kanal YouTube Indonesia in Vatican, Rabu (12/5/2021), Duta Besar RI untuk Vatikan L. Amrih Jinangkung mengatakan bahwa persembahan lagu ini menjadi bentuk pengamalan Pancasila dan solidaritas antarumat beragama.

Selain itu, biarawan Katolik, Pastor Postinus Gulo menyampaikan ucapan selamat Idulfitri kepada umat Muslim dan berharap momentum hari besar keagamaan yang jatuh pada hari yang sama ini menjadi momentum dalam membangun persaudaraan.

“Tahun 2021, Umat Islam dan Umat Kristiani merayakan Hari Raya Keagamaan pada tanggal yg sama, 13 Mei. Selamat Hari Raya Idul Fitri bagi Saudara-Saudari kami umat Islam dan selamat juga bagi umat Kristiani yang merayakan Hari Raya Kenaikan Tuhan Yesus. Mari, bangun persaudaraan?,” cuitnya melalui akun Twitter @PostinusGul, Rabu (12/5/2021).

Pada hari yang membahagiakan ini pula Menteri Agama hingga Kepala Negara juga telah memberikan ucapan selamat memperingati Kenaikan Isa Almasih kepada umat yang merayakannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri Hari Ini, Cek Lokasi dan Tarifnya di Jogja

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement