Tunggakan Insentif Tenaga Kesehatan Cair Sebelum Lebaran

Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin meninjau pelaksanaan Vaksinasi Massal bagi tenaga kesehatan dosis pertama vaksin Covid-19 Sinovac di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (4/2/2021). - Antara
11 Mei 2021 17:47 WIB Mutiara Nabila News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memastikan tunggakan insentif bagi tenaga kesehatan yang bertugas di Wisma Atlet akan dibayarkan sebelum Idulfitri. 

“Untuk RSDC Wisma Atlet ini kami sudah memastikan bahwa tunggakan 2020 Desember ini sudah selesai dibayarkan, sekitar Rp11,8 miliar,” kata Plt Badan PPSDM Kemenkes, Kirana Pritasari, pada konferensi pers, Selasa (11/5/2021). 

Kemudian, para nakes yang ada di RSDC juga sudah tepat waktu mengajukan insentif untuk Januari pertama, tahap kedua Februari, dan Maret. 

“Ini sudah dibayarkan dengan cara pembayaran tambahan uang, jadi ini dari rekening bendahara di badan PPSDM langsung kepada rekening para tenaga kesehatan,” jelas Kirana. 

Adapun, pengajuan yang masuk pada April baru diproses dan akan dibayarkan melalui Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kementerian Keuangan. 

“Jadi mudah-mudahan menjelang hari raya untuk teman-teman RSDC ini semua sudah bisa diterima,” ujar Kirana.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia