Advertisement

Israel Serang Masjid Al-Aqsa, Tagar #SavePalestine Capai 1,1 Juta Tweet

Feni Freycinetia Fitriani
Selasa, 11 Mei 2021 - 11:57 WIB
Sunartono
Israel Serang Masjid Al-Aqsa, Tagar #SavePalestine Capai 1,1 Juta Tweet Tentara Israel menembakkan rudal ke jalur Gaza, Yerusalem - Twitter

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Warganet atau netizen dari seluruh dunia mengecam serangan udara mematikan Israel di jalur Gaza dengan mencuitkan tagar #SavePalestine.

Serangan mematikan Israel merupakan balasan atas rentetan roket yang ditembakkan oleh Hamas dan militan Palestina di tengah eskalasi kekerasan yang dipicu oleh kerusuhan di kompleks Masjid Al-Aqsa, Yerusalem.

Advertisement

20 orang warga sipil Palestina tewas, termasuk sembilan anak-anak dan seorang komandan senior Hamas. Setidaknya 65 lainnya mengalami luka-luka akibat rudal mematikan Israel.

Setelah insiden tersebut, setidaknya ada tiga tagar yang muncul di lini masa Twitter, yaitu #SavePalestine, #AlAqsaUnderAttack, dan #SaveSheikhJarrah. Ketiga tagar tersebut dicuitkan netizen dari seluruh dunia yang mengecam kebrutalan tentara Israel terhadap warga Palestina yang sedang beribadah di Masjid Al-Aqsa.

Tagar #SaveSheikhJarrah mendominasi lantaran sudah dicuitkan lebih dari 1,7 juta tweets oleh pengguna Twitter. Sementara itu, tagar #SavePalestine menduduki peringkat dua dengan lebih dari 1,1 juta tweets. Adapun, tagar #AlAqsaUnderAttack menempati posisi ketiga dengan lebih dari 735 ribu tweets.

Selain menuliskan kecaman terhadap aksi brutal tentara Israel, netizen juga mengunggah foto dan video penyerangan terhadap warga sipil Israel dan Masjid Al-Aqsa. Berikut berapa cuitan netizen yang mengecam aksi tentara Israel di jalur Gaza, Yerusalem:

"Ini Bukan Tentang Agama Atau Politik, Ini Tentang Kemanusiaan, Dan Selain Itu, Anda Tidak Harus Menjadi Orang Muslim Atau Orang Palestina Untuk Melawan Pemerintah Dan Tentara Israel Tetapi Harus Menjadi Manusia yang Berhati. Jadilah Manusia !!!

This Is Not About Religion Or Politics, Its About The Humanity, And Besides, You Don't Have To Be A Muslim Or Palestinian People To Be Against The Israel Government And Army But Have To Be A Human With Heart. Be A Human!! #AksadaBaskinVar #SavePalestine," tulis akun Twitter @Binth_Haris_


"Suara dan doa kita juga kuat. Jangan biarkan suara kita dibungkam. Biarkan dunia tahu bahwa kita juga berperang, biarkan Palestina tahu bahwa kita mendukung mereka. #SaveSheikhJarrah #SavePalestine

Our voices and prayers are powerful too. Don't let our voices be silenced. Let the world know that we are fighting too, let the Palestines know that we got their backs. #SaveSheikhJarrah #SavePalestine," tulis akun @thelostsiv.

"Lebih banyak foto dari Palestina selama beberapa jam terakhir. ini yang paling bisa kita lakukan. Dunia sedang tidur. Luangkan beberapa detik untuk berdoa demi keselamatan mereka. Beberapa detik. Doa kedua Anda dapat mengubah segalanya. #AlAqsaUnderAttack #SavePalestine #SaveSheikhJarrah.

more photos from Palestine over the past few hours. this is the least we can do. The world are sleeping. Take a few second to pray for their safety. Just a few second. Your few second prayer can change everything. #AlAqsaUnderAttack #SavePalestine #SaveSheikhJarrah," tulis akun @ARMYMagicshopp.

"Palestina punya hak untuk membela diri! #SavePalestine

Palestinians have the right to defend themselves! #SavePalestine," tulis akun @LatuffCartoons.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Gunakan Drone, Pencarian Bocah Tenggelam di Sungai Oya Wonosari Terkendala Arus Deras

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 13:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement