Advertisement

Punya Bujet Rp1 Miliar Ingin Punya Hunian di Jakarta? Ini Solusinya

Yanita Petriella
Jum'at, 07 Mei 2021 - 19:57 WIB
Bhekti Suryani
Punya Bujet Rp1 Miliar Ingin Punya Hunian di Jakarta? Ini Solusinya Ilustrasi kompleks perumahan. - Bisnis.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Pencarian hunian di portal properti Rumah.com menunjukkan mayoritas pencarian hunian di Jabodetabek menginginkan lokasi di DKI Jakarta, tetapi dengan harga maksimal Rp1 miliar.

“Jadi, kisaran harga yang dicari belum sesuai dengan lokasi yang diinginkan," ungkap Country Manager Rumah.com Marine Novita melalui keterangan tertulis pada Jumat (7/5/2021).

Advertisement

Dia mengemukakan kalau ingin mencari rumah tapak di Jakarta, konsumen harus menyediakan dana setidaknya Rp2,5 miliar. Oleh sebab itu, Marine menyarankan pencari properti yang mengincar hunian di Jakarta tetapi dengan bujet terbatas, sebaiknya melirik apartemen.

BACA JUGA: Ancam Sebar Foto Bugil, Pemuda Ini Minta Uang Tebusan dan Tidur dengan Ibu Korban

“Dengan bujet di kisaran Rp750 juta, konsumen masih bisa mendapatkan unit apartemen dengan dua kamar tidur,” paparnya.

Marine mengemukakan pula bahwa pencarian properti di Rumah.com sepanjang kuartal pertama tahun ini meningkat 26 persen dibandingkan dengan kuartal sebelumnya (quarter-to-quarter/qtq).

Sementara itu, apabila dibandingkan dengan 3 bulan pertama tahun lalu (year-on-year/yoy), pencarian hunian di Rumah.com melonjak hingga 183 persen.

Marine mengutarakan kenaikan tren pencarian properti ini erat kaitannya dengan siklus properti tahunan yaitu kuartal pertama merupakan masa permintaan properti meningkat setelah pada kuartal sebelumnya orang lebih memfokuskan pengeluaran untuk kebutuhan belanja konsumtif dan liburan.

Kisaran harga yang paling diminati konsumen, lanjutnya, berada di kisaran Rp300 juta hingga Rp750 juta yakni mencapai 27 persen. Jika diakumulasikan, mayoritas pencarian menginginkan hunian di bawah Rp1 miliar mencapai 56 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Xpress Sabtu 27 April 2024, Tiket Rp50 Ribu

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 02:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement