Advertisement

Demokrat Kota Jogja Terus Mendekat ke Masyarakat

Sunartono
Senin, 03 Mei 2021 - 06:47 WIB
Sunartono
Demokrat Kota Jogja Terus Mendekat ke Masyarakat Ketua DPD Demokrat DIY Heri Sebayang bersama Plt Demokrat Kota Jogja Rini Hapsari saat memberikan bantuan kepada anak yatim, Minggu (2/5/2021). - Ist.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sejumlah partai tak ingin kehilangan momentum ramadan untuk terus mendekatkan diri ke masyarakat. Nyaris Sebagian partai melakukan hal langkah yang sama memberikan bantuan kepada yatim dan duafa guna meringankan beban mereka.

Hal yang sama juga dilakukan DPC Partai Demokrat Kota Jogja, memberikan bantuan kepada anak yatim dari salah satu panti asuhan di Kota Jogja pada Minggu (2/5/2021). Partai ini bahkan bertekad untuk terus mendekatkan diri ke masyarakat.

Advertisement

Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kota Jogja Rini Hapsari menyatakan aksi memberikan bantuan kepada pihak yang membutuhkan saat ramadan kali ini merupakan rangkaian dari sejumlah kegiatan serupa yang digelar jauh hari sebelumnya. Aktivitas partai yang berkontribusi untuk masyarakat seperti anak yatim yang dilakukan partainya tidak hanya saat ramadan saja.

BACA JUGA : AHY Sebut Kader Partai Demokrat Semakin Solid Setelah

Setiap Jumat, ia mengumpulkan anak yatim di Kantor DPC Demokrat Kota Jogja untuk diberikan bantuan. Dalam kesempatan itu biasanya anak-anak tersebut diberikan edukasi. Bahkan memiliki program sedekah sayur bersama masyarakat.

“Setiap hari Jumat pagi kami juga selalu menggelar sedekah sayur, berbagai jenis sayuran itu dipasang di depan Kantor DPC, itu didapat juga dari beberapa donator. Mereka warga sekitar boleh mengambil, beberapa di antaranya ada yang memberikan infak saat mengambil. Dari infak itu kemudian diwujudkan lagi dalam bentuk bantuan,” katanya dalam rilisnya.

Adapun bantuan yang diberikan kepada anak yatim dan duafa pada Minggu (2/5/2021) dengan harapan meringankan beban mereka. Sehingga memberikan manfaat dan bisa mendukung anak dalam berkegiatan sekolah.

“Dari DPD, DPP sudah ada arahan bahwa kami sangat konsentrasi dengan pihak yang membutuhkan seperti anak yatim dan duafa. Karena kami di Kota Jogja, maka fokus sasaran kami warga Kota Jogja,” ujarnya.

BACA JUGA : Hadiri KLB di Deli Serdang, Ketua DPC Demokrat Bantul

Ketua DPD Partai Demokrat DIY Heri Sebayang meminta kepada semua kader demokrat di DIY untuk selalu dekat dengan masyarakat. Jangan sampai mendekati masyarakat saat melakukan kampanye Pemilu. Oleh karena itu ia mengapresiasi DPC Kota Jogja yang secara konsisten memiliki program bersama masyarakat.

“Jadi harus dekat dengan masyarakat, tidak hanya saat acara buka bersama saja, tetapi kegiatan lain seperti ronda, kerja bakti harus diikuti, karena ini bagian dari komunikasi yang baik dengan masyarakat,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Prediksi Cuaca Jogja dan Sekitarnya Sabtu 27 April 2024: Hujan Sedang di Siang Hari

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 05:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement