Advertisement

Menko PMK: Buruh Prioritas Vaksinasi Covid-19 Agar Percaya Diri saat Bekerja

Newswire
Minggu, 02 Mei 2021 - 08:27 WIB
Sunartono
Menko PMK: Buruh  Prioritas Vaksinasi Covid-19 Agar Percaya Diri saat Bekerja  Menko PMK Muhajir Effendi menyaksikan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 oleh kaum buruh di Aulia Pekan Raya Sumatra Utara, Medan, Sabtu (1/5/2021). - Antara\\r\\n

Advertisement

Harianjogja.com, MEDAN -  Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhajir Effendi menyebut, pemerintah telah menetapkan buruh mendapatkan prioritas divaksinasi Covid-19 secara gratis.

"Buruh ataupun karyawan menjadi prioritas yang divaksin agar mereka percaya diri dalam bekerja, sehingga ekonomi di Kota Medan kembali bergerak," terang Muhadjir di Medan, Sabtu (1/5/2021).

Advertisement

Hal itu ditegaskannya pada peringatan May Day atau Hari Buruh Internasional yang jatuh setiap 1 Mei ditandai pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang diikuti puluhan buruh dari berbagai serikat pekerja di Aulia Pekan Raya Sumatra Utara, Medan.

BACA JUGA : Ribuan Buruh Terima Bantuan Sembako saat Peringatan May Day

Bagi setiap buruh atau karyawan swasta yang sudah mendapat vaksinasi, terang Menko PMK, mereka akan memiliki tingkat kekebalan, namun dibutuhkan proses dalam ubuh seseorang.

Meski begitu, lanjut Muhadjir, pemerintah tetap mengingatkan, apabila sudah divaksin, bukan berarti aman dari serangan Virus cCorona, melainkan harus mematuhi protokol kesehatan.

"Vaksinasi ini tidak menjamin kita 100 persen aman, karenanya kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan sampai wabah ini benar-benar berakhir," terang Menko PMK Muhadjir.

Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution mendampingi Menko PMK Muhajir Effendi, mengatakan peringatan May Day tahun ini merupakan tahun kedua yang digelar di tengah pandemi Covid-19.

BACA JUGA : May Day 2021, MPBI DIY Masih Soroti Ironi Upah Murah

"Buruh tulang punggung perekonomian, dan kita harus bersabar menghadapi pandemi ini. Kami juga terus membuka diri agar investasi masuk ke Kota Medan, sehingga perekonomian tetap tumbuh," kata Bobby.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Libur Panjang Paskah, Daop 6 Jogja Operasikan 5 KA Jarak Jauh Tambahan

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 18:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement