Alat Kesehatan Senilai Rp500 Juta Disumbangkan ke 7 Rumah Sakit

Penyaluran bantuan alat kesehatan di RSUP Sardjito. - Ist.
27 April 2021 17:57 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA—Perhatian instansi swasta terhadap upaya penanganan Covid-19 di Indonesia terus bergulir. Alat Kesehatan senilai Rp500 juta disumbangkan untuk penanganan Covid-19 di tujuh rumah sakit. Pemberian bantuan ini diinisiasi oleh Prudential Indonesia dan Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI).

Ketua YOAI Rahmi Adi Putra Tahir mengatakan sebagai yayasan nirlaba ia berkomitmen membantu masyarakat Indonesia hidup lebih sehat melalui berbagai kerja sama termasuk dengan Prudential Indonesia. Perhatian terhadap nakes memang layak diberikan dalam rangka menangani Covid-19. Peran tenaga kesehatan sangat penting dalam mendukung upaya pemulihan pasien dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Kesehatan dan keselamatan mereka harus menjadi prioritas bersama untuk membantu bangsa bisa terbebas dari pandemi.

BACA JUGA : Pemda DIY Masih Terbuka Menampung Bantuan APD untuk 

“Kami sangat mengapresiasi adanya program memberikan perlindungan bagi tenaga kesehatan di sejumlah rumah sakit yang selama ini menjadi mitra kami,” katanya Selasa (27/4/2021).

Sharia, Government Relations and Community Investment Director Prudential Indonesia Nini Sumohandoyo menjelaskan jumlah donasi yang disalurkan senilai Rp500 juta dalam bentuk Alat Pelindung Diri (APD), tempat tidur isolasi, penjernih udara, serta alat rapid test COVID-19. Fasilitas ini diberikan kepada tujuh rumah sakit di berbagai kota di Indonesia. Meliputi RSUPN dr. Cipto Mangunkusumo (Jakarta), RS Kanker Dharmais (Jakarta), RSAB Harapan Kita (Jakarta), RSUP Hasan Sadikin (Bandung), RSUP dr. Sardjito (Yogyakarta), RSUD La Temmamala (Soppeng, Sulawesi Selatan), dan RSUP Prof. Dr. R. D. Kandou (Manado).

“Untuk memberikan perlindungan ekstra bagi para tenaga kesehatan dan staf rumah sakit. Aktivitas ini sejalan dengan semangat berbagi di bulan Ramadan yang penuh berkah dan kebaikan,” katanya.

BACA JUGA : Begini Kondisi Stok APD di Bantul untuk 3 Bulan Ke Depan 

Ia akan terus berperan aktif untuk melindungi masyarakat, termasuk para tenaga kesehatan. Sebagai perusahaan asuransi jiwa di Indonesia, ia ingin menunjukkan apresiasi kami terhadap dedikasi dan perhatian yang telah diberikan oleh para tenaga kesehatan.

“Kami meluncurkan program PRUCinta yang memungkinkan kami memberikan perlindungan tambahan untuk memastikan kesehatan dan keselamatan mereka. Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia yang terus berubah, kami menghadirkan beragam solusi perlindungan jiwa dan kesehatan jangka panjang dan komprehensif,” katanya.