Gibran Ingin Tiru Gaya Kepemimpinan Ahok

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengunjungi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Loji Gandung, Solo. JIBI - Bisnis/Nancy Junita/Instagram @gibran_rakabuming
08 April 2021 06:27 WIB Nancy Junita News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengunjungi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Rabu (7/4/2021). Kunjungan Ahok itu diketahui dari unggahan Gibran di akun Instagram @gibran_rakabuming.

Putra sulung Presiden Joko Widodo itu mengunggah 3 foto dirinya bersama Ahok di rumah dinas Lodji Gandung Solo.

Gibran mengatakan, bahwa dirinya dengan suka cita menerima kedatangan Ahok. Menurutnya, kunjungan pertama dan terahir Ahok ke Solo adalah pada 9 Februari 2012 atau 9 tahun lalu.

Kunjungan Ahok itu dimanfaakan Gibran untuk berdiskusi mengenai penataan kota.

BACA JUGA : Setelah Raffi Ahmad, Giliran Ahok Jadi Sasaran Warganet

“Saya belajar berbagai hal positif dari beliau, termasuk masukan untuk memperbanyak ruang terbuka hijau. Beliau juga banyak berbicara mengenai leadership, saya pun antusias menyimak,” tulis Gibran.

Lalu, dia menyinggung soal cita-cita Ahok yang terjun ke politik setelah sebelumnya sebagai pebisnis, yakni ingin lebih bermanfaat untuk orang banyak.

“Dengan kesamaan tujuan ini, semoga contoh gaya kepemimpinan beliau yang tegas dan cepat bertindak dapat saya tiru dalam melayani warga Solo,” tambah Gibran.

Tak lupa, dia mengucapkan selamat bagi Ahok untuk menikmati keindahan Kota Solo sekaligus ragam kulinernya.

BACA JUGA : Rayakan Imlek, Ahok Curhat tentang Diskriminasi Etnis

Seperti diketahui, Ahok pernah menjabat sebagai Wagub DKI ketika Jokowi menjabat Gubernur DKI Jakarta. Kemudian, setelah Jokowi menjadi Presiden RI, Ahok mengisi kursi Gubernur DKI Jakarta.

 

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia