Serang Mabes Polri, Terduga Teroris Perempuan Berjilbab Biru Berani Mati

Polisi berjaga di depan gedung Mabes Polri Jakarta, seusai terjadi penyerangan terduga teroris, Rabu (31/3/2021). - Suara.com/Oke Atmaja
31 Maret 2021 20:27 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA- Mabes Polri di Jakarta diserang terduga teroris pada Rabu (31/3/2021). Terduga teroris perempuan berjilbab biru berani mati saat melakukan penyerangan tersebut. Si teroris perempuan berjilbab itu diduga sudah tahu risiko terburuk saat serang Mabes Polri.

Pengamat Terorisme Ridlwan Habib menilai teroris perempuan serang Mabes Polri sebagai aksi bunuh diri.

"Ini jelas aksi bunuh diri, otomatis seorang penyerang memahami risikonya adalah mati. Secara psikologis, pelaku sudah siapkan diri untuk mati," kata Ridlwan Habib dalam wawancara dengan KompasTV, Rabu (31/3/2021) malam.

Dia pun menyarankan Istana Presiden harus diperketat menyusul serangan teroris perempuan berjilbab ke Mabes Polri.

Baca juga: Kesaksian Jukir, Terduga Teroris Datang ke Mabes Polri Diantar Pria

Sebab diperkirakan aksi teror ini akan dilakukan kembali secara beruntun.

"Modusnya membahayakan kalau jadi inspirasi dilakukan ke obljek vital yang lain. Sehingga Istana Presiden harus diantisipasi," kata Ridlwan Habib.

Ridlwan Habib mencontohkan kejadian bom gereja Surabaya. Aksi pengeboman itu dilakukan bukan hanya 1 hari, tapi 2 hari yang juga menyasar kantor polisi.

"Model teroris gini beruntun. Kita ingat model bom gereja surabaya. Jadi ini menjadi warning serius. Termasuk polsek-polsek," kata Ridlwan Habib.

Baca juga: 3 Hari Pasca Bom Bunuh Diri, Densus 88 Tangkap Lagi Terduga Teroris di Makassar

Terduga teroris perempuan serang Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (31/3/2021). Perempuan itu pakai jilbab biru. Ada 2 tembakan terdengar dalam aksi penembakan di Mabes Polri itu.

Berdasar video yang diterima Suara.com, seseorang yang tewas ditembak itu terlihat mengenakan pakaian hitam. Dia diduga menerobos masuk Mabes Polri. Lalu terdengar suara tembakan.

Suara tembakan itu terdengar dari arah anggota polisi dan seseorang misterius.

Kekinian, sejumlah anggota Polri dengan senjata laras panjang masih bersiaga di sekitar lokasi. Satu orang dikabarkan tewas dalam peristiwa tersebut.

Namun belum jelas sosok yang tewas itu teroris atau bukan. Berdasar informasi suara tembakan itu terdengar lebih dari satu kali. Seseorang tersebut diduga tertembak di dalam area Mabes Polri.

Sumber : Suara.com