Advertisement

Wisuda Mahasiswa Mulai Digelar Tatap Muka Terbatas

Sunartono
Senin, 29 Maret 2021 - 23:37 WIB
Sunartono
Wisuda Mahasiswa Mulai Digelar Tatap Muka Terbatas Pelaksanaan wisuda digelar secara tatap muka terbatas dengan menghadirkan peserta terbaik. - ist/uad.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sejumlah perguruan tinggi di Jogja mulai menggelar wisuda secara tatap muka terbatas seiring adanya tren penurunan kasus Covid-19 dan vaksinasi. Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menggelar wisuda tersebut secara terbatas dengan menghadirkan perwakilan dari lulusan terbaik dan sebagian besar lainnya mengikuti secara daring.

Kepala Biro Admisi dan Akademik UAD Wahyu Widyaningsih menjelaskan pelaksanaan wisuda digelar secara luring terbatas dan daring sebagai upaya untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru, pada Sabtu (27/3/2021). Jika pada wisuda sebelumnya saat pandemi Covid-19 dilaksanakan secara daring penuh, saat ini dikombinasikan dengan tatap muka.

Advertisement

BACA JUGA : Sah! Pemda DIY Izinkan Kuliah Tatap Muka untuk Mahasiswa

“Peserta wisuda yang hadir secara tatap muka ini diwakilkan oleh peserta yang terbaik masing-masing fakultas. Untuk peserta wisuda lainnya mengikuti secara daring untuk meminimalisasi terjadinya penyebaran Covid-19,” katanya dalam rilisnya Senin (29/3/2021).

Ia menambahkan pelaksanaan wisuda tatap muka digelar di Aula Kampus 1 Jalan Kapas, Kota Jogja. Proses pelaksanaan untuk tatap muka digelar dengan penerapan protokol  kesehatan yang ketat. Peserta wisuda yang hadir tatap muka lebih dahulu menjalani rapid antigen dengan hasil negatif.

“Untuk yang luring ini digelar dengan menerapkan protokol ketat, sedangkan daring bisa lewat aplikasi zoom dan Youtube,” ujarnya.

Rektor UAD Muchlas menambahkan wisuda luring dan daring ini merupakan gabungan periode November 2020 dan Maret 2021 dengan total 2.771 peserta. Mereka terdiri atas lulusan S1 sebanyak 2.512 orang, S2 sebanyak 259 orang.

BACA JUGA : Sultan Jogja Belum Izinkan Kampus DIY Kuliah Tatap Muka 

“Dari jumlah itu yang cumlaude tercatat 1.376 orang atau sekitar 49,65 persen,” katanya.

Peserta wisuda terbaik diraih atas nama Indah Astrida Lestari dengan IPK sempurna, 4,00 dari Prodi Ilmu Hukum 2017, dengan menyelesaikan pendidikan S1 hanya 3,5 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Simak! Jalur Trans Jogja Lengkap, ke UGM, UNY, Rumah Sakit dan Tempat Wisata

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 09:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement