Advertisement

Nakes dan Vaksinator Kerja Keras untuk Vaksinasi, Jokowi Ucapkan Terima Kasih

Rayful Mudassir
Kamis, 25 Maret 2021 - 11:07 WIB
Nina Atmasari
Nakes dan Vaksinator Kerja Keras untuk Vaksinasi, Jokowi Ucapkan Terima Kasih Presiden Joko Widodo / BPMI Setpres - Muchlis Jr

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pemerintah masih menggalakkan program vaksinasi Covid-19. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi kinerja para tenaga kesehatan dan vaksinator yang terlibat dalam program vaksinasi Covid-19 nasional.

“Saya berterima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan, para vaksinator yang bekerja keras setiap hari melayani masyarakat yang divaksin,” kata Jokowi saat meninjau vaksinasi para nelayan di Maluku Tengah, Kamis (25/3/2021).

Advertisement

Hari ini, Presiden meninjau vaksinasi di tiga lokasi berbeda di Kota Ambon. Pagi tadi, Presiden meninjau vaksinasi bagi kalangan pekerja di Pelabuhan Yos Sudarso, Kota Ambon.

Baca juga: 72 Apoteker Lulusan Profesi Kefarmasian USD Dilantik

Kemudian, Jokowi meninjau pelaksanaan vaksinasi di rumah sakit umum pusat (RSUP) dr J Leimena, Ambon sekaligus meresmikan rumah sakit tersebut.

Selanjutnya, Presiden meninjau pelaksanaan vaksinasi massal bagi kalangan nelayan di Kabupaten Maluku Tengah. Jokowi turut melakukan dialog dengan para nelayan sekitar.

“Tadi saya lihat [vaksinasi] di pelabuhan, di RS Leimena juga kemudian di sini berjalan dengan baik,” ujarnya.

Baca juga: Terkena Proyek Jalan Tol Jogja-Solo, Ini Persiapan Kampus UPN Veteran Jogja

Dia mengatakan vaksinasi ini diperlukan untuk membentuk kekebalan komunal (herd immunity) masyarakat. Setelah 70 persen penduduk Indonesia atau sekitar 181,5 juta penduduk divaksin, herd immunity diyakini akan terbentuk.

Kendati demikian dia menyadari bahwa target 181,5 juta orang mendapat vaksin masih dalam proses. Pemerintah menargetkan bahwa vaksinasi akan selesai pada akhir 2021.

“Memang ini proses yang masih panjang target kita akhir tahun insyaallah sudah selesai semua asal vaksinasinya berproses seperti ini terus,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembali Tampil di Pilkada Gunungkidul Tahun Ini, Ini Gagasan yang Diusung Sutrisna Wibawa

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement