Advertisement

Jelang Ramadan, Arab Saudi Hibahkan 100 Ton Kurma untuk Indonesia

Rayful Mudassir
Senin, 22 Maret 2021 - 21:57 WIB
Nina Atmasari
Jelang Ramadan, Arab Saudi Hibahkan 100 Ton Kurma untuk Indonesia Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi menerima hibah 100 ton kurma secara simbolis dari Dubes Arab Saudi Esam Abid Althagafi di Kantor Kemenag, Jakarta, Senin (22/3/2021) - Humas Kemenag

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pemerintah Arab Saudi memberikan hibah 100 ton kurma dan 10.000 mushaf Al-Quran pada Indonesia. Kementerian Agama menerima dari pada Senin (22/3/2021).

Hibah tersebut secara simbolis diterima oleh Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi dari Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Esam Abid Althagafi di Kantor Kemenag, Jakarta.

Advertisement

Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi mengapresiasi perhatian Pemerintah Arab Saudi kepada muslim Indonesia dengan hibah kurma yang diberikan setiap tahun. Nantinya, Kemenag akan membagikan kurma tersebut kepada sejumlah kalangan.

Baca juga: 10 Negara di Dunia yang Paling Jarang Dikunjungi, Namanya Pun Asing

“Kami akan mendistribusikan kurma ini antara lain kepada ormas-ormas Islam, serta masjid dan mushalla, sehingga kurma ini dapat dinikmati oleh umat muslim pada bulan Ramadan mendatang,” kata Wamenag melalui keterangan resmi, Senin (22/3/2021).

Sementara itu, Dubes Arab Saudi Esam Abid Althagafi menyatakan bahwa hibah kurma ini merupakan tradisi tahunan yang dilakukan negaranya kepada negara-negara muslim, khususnya menjelang Ramadan.

Baca juga: Bagaimana Kelanjutan Proyek Fasilitasi UMKM di Hotel Mutiara dan Eks Bioskop Indra?

Indonesia menjadi negara pertama yang menerima hibah ini. Sebab, lanjut Althagafi, Indonesia merupakan negara dengan jumlah umat muslim terbesar serta memiliki hubungan yang cukup akrab dengan Arab Saudi.

“Kami sengaja menyampaikan hibah ini kepada Kementerian Agama, karena kami yakin ini adalah cara terbaik agar hadiah ini dapat dinikmati oleh muslimin di seluruh Indonesia. Kami juga menyampaikan 10.000 mushaf Al-Quran cetakan Majma’ Malik Fahd, untuk dapat dimanfaatkan bagi muslimin Indonesia,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Profil dan Sepak Terjang Joko Pinurbo, Penyair Kenamaan yang Wafat di Usia 61 Tahun

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 11:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement