Advertisement

Vaksin Merah Putih Dinanti-nantikan Dunia Usaha

Rahmad Fauzan
Senin, 22 Maret 2021 - 04:37 WIB
Bhekti Suryani
Vaksin Merah Putih Dinanti-nantikan Dunia Usaha Ilustrasi - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA -Vaksin merah putih yang kini tengah digodok sangat ditunggu-tunggu para pelaku usaha di Tanah Air.

Dunia usaha menjadi sektor yang paling menantikan realisasi Vaksin Merah Putih pada awal 2022. Vaksin buatan dalam negeri tersebut diyakini ampuh dalam memberikan sentimen positif bagi dua usaha.

Advertisement

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Hariyadi Sukamdani mengatakan efek positif Vaksin Merah Putih memperlebar kemungkinan kembali bergeraknya mobilitas masyarakat yang dinilai menjadi indikator utama yang dapat menggerakkan sektor riil.

"Efeknya akan terasa sekali bagi sektor riil karena vaksin membuka peluang kembali bergeraknya mobilitas masyarakat yang akan berpengaruh langsung terhadap geliat dunia usaha," kata Hariyadi kepada Bisnis.com-jaringan Harianjogja.com, Minggu (21/3/2021).

Di samping itu, sambungnya, Vaksin Merah Putih juga dinilai penting bagi dunia usaha mengingat masih cukup 'ribetnya' perebutan vaksin Covid-19 di kancah global di mana negara-negara besar masih mendapatkan porsi yang paling besar.

BACA JUGA: Vaksinasi Lansia Kota Jogja Baru Tercapai 5,98 Persen dari Target

Menurut Hariyadi, di tengah kondisi yang masih tidak pasti tersebut, akan sangat besar dampaknya bagi psikologi masyarakat untuk kembali beraktivitas sehingga pada akhirnya juga memberikan pengaruh positifnya bagi dunia usaha.

"Selain itu, anggaran yang digunakan untuk mengimpor vaksin dari perusahaan asing bisa dalokasikan untuk keperluan lain jika kita punya vaksin sendiri," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru! KRL Jogja-Solo Sabtu 20 April 2024, Berangkat dari Stasiun Tugu dan Lempuyangan

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 00:57 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement