Apes, Pencuri Gasak Laptop tapi Motornya Ditinggal

Foto ilustrasi. - Ist/Freepik
21 Maret 2021 09:07 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, BANDUNG - Baru-baru ini, sebuah video berisi peristiwa pencurian beredar luas dan viral di media sosial (medsos). Lucunya, pelaku pencurian ketiban sial setelah dipergoki korbannya dan terpaksa harus merelakan motornya di lokasi kejadian.

Dalam keterangan video, peristiwa pencurian tersebut terjadi di kawasan Bojong Sukamukti, Katapang, Kabupaten Bandung, Jumat (19/3/2021) sore. Pelaku yang berjumlah tiga orang itu disebutkan mencuri laptop setelah berhasil menjebol pagar rumah korbannya.

Video yang diambil dari kamera pengawas (CCTV) di seberang rumah korban tersebut awalnya memperlihatkan tiga orang lelaki yang menggunakan dua sepeda motor tampak panik saat dikejar korban pencurian itu.

Tampak korban berlari mengejar tiga lelaki itu sambil mengayunkan-ayunan benda seperti benda tumpul. Melihat gelagat korbannya itu, para pencuri terlihat semakin panik. Di saat itulah, satu dari dua motor yang digunakan pelaku terjatuh saat akan berbelok.

Baca juga: Satgas Covid-19 Klaim Kasus Aktif Menurun Saat Tes Meningkat

Motor yang terjatuh digunakan dua pelaku yang berboncengan. Saat terjatuh, lelaki yang dibonceng langsung berlari meninggalkan motor dan korbannya. Begitupun lelaki si pengendara motor, dia pun tampak berusaha meloloskan diri.

Lelaki itu sempat berupaya mengambil motornya yang terjatuh, namun korban yang terus mengejar membuat dia semakin panik dan terus berusaha meloloskan diri. Meski sempat terjatuh, lelaki itu disebut berhasil melarikan diri dari kejaran korbannya.

Alhasil, motor yang digunakan pelaku dan terjatuh di lokasi kejadian ditinggal begitu saja oleh ketiga pelaku pencurian yang terlihat mengenakan helm fullface dan berjaket itu. Motor tersebut akhirnya diamankan dan dibawa ke Mapolres Bandung untuk penyelidikan lebih lanjut.

"Gede milik nu karampokanna teh, leungit laptop meunang motor (emot tertawa)" tulis @kangdyazz menertawakan aksi para pelaku kejahatan yang ketiban sial itu.

"Alhamdulillah dituker motor wkwk," sambung @permanagi yang juga menertawakan aksi pencuri tersebut.
"Nyolong laptop, ilang Motor. Yg punya laptop ilang laptop dapet motor. Barter ajaa (emot tertawa)," kata @mamilonez_lia.

Baca juga: WHO Minta Agar Negara-Negara Tetap Gunakan Vaksin AstraZeneca

Meski begitu, hingga berita ini diturunkan, belum diperoleh keterangan lebih jelas dari pihak kepolisian. Saat dicoba dikonfirmasi, Kasatreskrim Polresta Bandung, AKP Bimantoro Kurniawan tak kunjung merespons, baik lewat WhatsApp maupun telepon selularnya.

Berita ini sudah tayang di Okezone dengan judul "Terekam CCTV, Maling Sial Curi Laptop tapi Motor Ditinggal". 

Sumber : Okezone