Advertisement

Selain Dampingi Vaksinasi, Jokowi Saksikan Pentas Seni di Padepokan Bagong Kussudiardja

Rayful Mudassir
Rabu, 10 Maret 2021 - 13:17 WIB
Nina Atmasari
Selain Dampingi Vaksinasi, Jokowi Saksikan Pentas Seni di Padepokan Bagong Kussudiardja Presiden Joko Widodo menyaksikan seniman berkostum Gatot Kaca disuntik Vaksin Covid-19 di Padepokan Seni Bagong Kussudiardja, Bantul, Rabu (10/3/2021). - Ist/dok

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pada Rabu (10/3/2021), Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyaksikan langsung pelaksanaan vaksinasi terhadap 517 seniman di Padepokan Seni Bagong Kussudiardja, Bantul, DIY.

Ratusan seniman tersebut berasal dari berbagai latar belakang, mulai dari seni musik, tari, seni rupa, pelukis, seniman tradisional hingga modern. Jokowi menyebut proses vaksinasi kali ini berjalan lancar.

Advertisement

“Kita tahu ini keadaan yang tidak mudah tidak gampang bagi para pekerja seni, tetapi kita terus merawat semangat agar beliau-beliau yang bekerja di bidang seni terus memiliki semangat untuk berkarya,” katanya, Rabu (10/3/2021).

Baca juga: Ingat! Hal Ini Bisa Dilakukan dan Dilarang setelah Vaksinasi Covid-19

Dia menuturkan, masa pandemi semestinya bukan menjadi penghalang bagi para seniman untuk terus melahirkan karya. Presiden juga menyebut, bahwa adanya vaksinasi diharap mampu melindungi para seniman dari penyebaran Covid-19.

Pada kesempatan itu, Presiden juga sempat menyaksikan langsung pentas seni musik kroncong, seni tari, serta pertunjukan. Jokowi juga diajak untuk mendampingi seorang pemain pentas untuk disuntik vaksin Covid-19.

Di berbagai daerah, Presiden telah menyaksikan langsung vaksinasi bagi sejumlah kalangan mulai dari guru dan tenaga pendidik, tenaga kesehatan, jurnalis hingga kalangan pedagang pasar di Jogja dan Jakarta.

Adapun, ini merupakan kunjungan kedua Presiden ke Jogja sepanjang Maret 2021. Pada 1 Maret, Jokowi melawat ke provinsi itu untuk menyaksikan langsung vaksinasi bagi para pedagang pasar di Beringharjo dan Malioboro.

Selain itu, Jokowi juga meresmikan Kereta Rel Listrik (KRL) lintas Yogyakarta-Solo. Proses peremian itu disaksikan oleh Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Ganjar Tidak Mendapat Undangan Penetapan Presiden dan Wapres Terpilih 2024 Hari Ini

Sleman
| Rabu, 24 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement