Partai Demokrat Digoyang, KLB Akan Sorongkan Nama Moeldoko hingga Marzuki Alie untuk Gantikan AHY

Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. - Suara.com
05 Maret 2021 12:57 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Konflik di tubuh Partai Demokrat kian memanas dengan digelarnya Kongres Luar Biasa (KLB) di Sumatra Utara.

Pendiri Partai Demokrat, Hencky Luntungan membeberkan sejumlah nama-nama yang akan menjadi calon ketua umum partai Demokrat dalam Kongres Luar Biasa (KLB) di Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara, Jumat (5/3/2021) ini.

Hencky menyebut 9 nama yang akan menjadi calon ketua umum Demokrat untuk menggantikan nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Pertama ada nama ia sendiri, kedua Yahya Sacawiria, ketiga Anton Rifai, keempat Tri Yulianto, kelima Darmizal.

Keenam ada nama Kepala Staf Presiden Moeldoko, kemudian ada Jhoni Allen Marbun, lalu ada Marzuki Alie dan terakhir Hasan Noor Hasani.

BACA JUGA: Puluhan Penghuni Ponpes di Piyungan Terpapar Corona

Hencky mengatakan, dari 9 nama tersebut ada 5 nama yang paling kuat menduduki kursi ketua umum partai. Lima nama tersebut termasuk Marzuki Alie hingga Moeldoko.

"Ada lima nama paling kuat yakni, Hengky Luntungan, Jhoni Allen Marbun, Marzuki Alie, Tri Yulianto dan Moeldoko," kata Hencky kepada wartawan, Jumat (5/3/2021).

Lebih lanjut, Hencky mengatakan, lima nama yang paling kuat tersebut bisa mengerucut kembali. Sementara di sisi lain, ia mengklaim sudah 1.500 kader yang hadir di KLB Deli Serdang.

"Total 387 DPC yang hadir, dengan sekitar 1.500 kader," tandasnya.

Sumber : Suara.com