Advertisement

Partai Demokrat Digoyang, KLB Akan Sorongkan Nama Moeldoko hingga Marzuki Alie untuk Gantikan AHY

Newswire
Jum'at, 05 Maret 2021 - 12:57 WIB
Bhekti Suryani
Partai Demokrat Digoyang, KLB Akan Sorongkan Nama Moeldoko hingga Marzuki Alie untuk Gantikan AHY Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. - Suara.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Konflik di tubuh Partai Demokrat kian memanas dengan digelarnya Kongres Luar Biasa (KLB) di Sumatra Utara.

Pendiri Partai Demokrat, Hencky Luntungan membeberkan sejumlah nama-nama yang akan menjadi calon ketua umum partai Demokrat dalam Kongres Luar Biasa (KLB) di Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara, Jumat (5/3/2021) ini.

Advertisement

Hencky menyebut 9 nama yang akan menjadi calon ketua umum Demokrat untuk menggantikan nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Pertama ada nama ia sendiri, kedua Yahya Sacawiria, ketiga Anton Rifai, keempat Tri Yulianto, kelima Darmizal.

Keenam ada nama Kepala Staf Presiden Moeldoko, kemudian ada Jhoni Allen Marbun, lalu ada Marzuki Alie dan terakhir Hasan Noor Hasani.

BACA JUGA: Puluhan Penghuni Ponpes di Piyungan Terpapar Corona

Hencky mengatakan, dari 9 nama tersebut ada 5 nama yang paling kuat menduduki kursi ketua umum partai. Lima nama tersebut termasuk Marzuki Alie hingga Moeldoko.

"Ada lima nama paling kuat yakni, Hengky Luntungan, Jhoni Allen Marbun, Marzuki Alie, Tri Yulianto dan Moeldoko," kata Hencky kepada wartawan, Jumat (5/3/2021).

Lebih lanjut, Hencky mengatakan, lima nama yang paling kuat tersebut bisa mengerucut kembali. Sementara di sisi lain, ia mengklaim sudah 1.500 kader yang hadir di KLB Deli Serdang.

"Total 387 DPC yang hadir, dengan sekitar 1.500 kader," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Sopir Ngantuk, Dua Mobil Adu Banteng di Jalan Jogja-Wonosari hingga Ringsek

Gunungkidul
| Selasa, 19 Maret 2024, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement