Hasil Survei Kinerja Jokowi: Mayoritas Warga NU Puas, Muhammadiyah Tak Puas

Presiden Joko Widodo pada acara peresmian PT Bank Syariah Indonesia Tbk. di Istana Negara, Jakarta, Senin 1 Februari 2021 / Youtube Setpres
22 Februari 2021 20:27 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA -- Hasil survei Parameter Politik Indonesia menunjukkan bahwa mayoritas warga Nahdliyin atau NU puas dengan kinerja Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Sebaliknya, mayoritas warga Muhammadiyah menyatakan tidak puas dengan kinerja mantan Wali Kota Solo itu.  

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno, dalam keterangannya, di Jakarta, Senin, mengatakan salah satu ormas yang puas dengan kinerja Jokowi adalah Nahdlatul Ulama (NU).

"Ada 70,8 persen warga NU yang puas dengan kinerja Jokowi. Hanya 24,2 persen yang menyatakan tidak puas dengan kinerja Jokowi, sisanya tak menjawab," ucap Adi, Senin (22/2/2021).

BACA JUGA: Dua Pekan PPKM, Kesadaran Warga di Bantul Masih Perlu Ditingkatkan

Ormas dengan tingkat kepuasan tertinggi, kata dia, yakni Parisada Hindu Dharma dan Majelis Umat Kristen Indonesia (MUKI) dengan persentase 100 persen.

Persatuan Gereja Indonesia (PGI) menyatakan puas dengan perolehan angka 92,5 persen. Sisanya tidak puas 5,5 persen, dan 2 persen tak menjawab.

Sedangkan tingkat kepuasan Muhammadiyah 47,7 persen, Organisasi pemuda meliput Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), dan lainnya yang menyatakan puas 30,2 persen.

Sumber : Antara