Advertisement

Jokowi Keluarkan 3 Instruksi Ini Terkait Kecelakaan Sriwijaya Air

Rayful Mudassir
Selasa, 12 Januari 2021 - 21:37 WIB
Bhekti Suryani
Jokowi Keluarkan 3 Instruksi Ini Terkait Kecelakaan Sriwijaya Air Sejumlah penyelam TNI AL menarik puing yang diduga turbin dari pesawat Sriwijaya Air SJ 182 ke atas KRI Rigel-933 di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, Senin (11/1/2021). - Antara/M Risyal Hidayat

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan tiga instruksi Presiden Joko Widodo terkait kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJY 182.

Saat konferensi pers di Jakarta Internasional Container Terminal 2, Menhub bersama Panglima TNI dan jajarannya sempat bertemu dengan Presiden membahas kecelakaan tersebut.

Advertisement

“Ada tiga instruksi yang disampaikan kepada kami. Pertama, penanganan harus cepat untuk mendapatkan black box, begitu juga jenazah korban dan potongan pesawat segera diangkat,” katanya, Selasa (12/1/2021) sore.

Kedua, Presiden meminta agar proses asuransi dan hak korban harus diberikan kepada keluarga sesuai ketentuan yang berlaku. Ketiga, penyebab kecelakaan harus segera diungkap sebagai pelajaran untuk peningkatan kinerja penerbanga ke depan.

Budi Karya mengapresiasi seluruh stakeholder yang terlibat dalam proses pencarian bangkai pesawat dan penumpang burung besi tersebut.

Sejumlah pihak yang terlibat seperti Basarnas, Polri, Polair, TNI AU, TNI AL dan TNI Angkatan Darat. Beberapa instansi lainnya termasuk Bakamla, Damkar, Kementerian Perhubungan, Kementerian Kelautan dan Perikanan serta PMI.

Di sisi lain, Presiden lanjut Budi Karya menyampaikan duka mendalam kepada kelurga korban Sriwijaya Air SJY 182. Presiden berharap para korban akan mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cegah Kecurangan Pengisian BBM, Polres Kulonprogo Cek SPBU

Kulonprogo
| Jum'at, 29 Maret 2024, 14:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement