Advertisement

Kisah Unik, Damkar Magelang Bantu Warga Lepas Cincin yang Nyangkut di Jari

Nina Atmasari
Kamis, 10 Desember 2020 - 20:47 WIB
Nina Atmasari
Kisah Unik, Damkar Magelang Bantu Warga Lepas Cincin yang Nyangkut di Jari Tim Damkar Kabupaten Magelang membantu melepas cincin dari jari warga, Kamis (10/12/2020). - Ist/dok instagram @damkar_kab_magelang

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG- Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) ternyata tidak hanya bisa melaksanakan tugas memadamkan api saat terjadi kebakaran. Di Magelang, Tim Damkar bahkan melakukan tugas unik yaitu membantu melepas cicin dari jari warga.

Peristiwa ini terjadi pada Kamis (10/12/2020). Seorang warga Gatak, Tingiran, Ploso gede, Ngluwar bernama Nur Afiah Hidayati datang ke Kantor Damkar Kabupaten Magelang.

Advertisement

Dalam informasi yang diunggah oleh akun instagram @damkar_kab_magelang, disebutkan Nur Afiah tiba-tiba ingin memakai cincin padahal telah beberapa tahun tidak memakainya. Tapi setelah dipakai ternyata cincin tidak bisa dilepas. Nur Afiah kemudian datang ke Kantor Damkar Kabupaten Magelang meminta bantuan untuk dilepaskan cincinnya.

Baca juga: Belanja Keperluan Prokes, Desa di Bantul Rela Nombok Demi Pilkades

Petugas Damkar kemudian menyiapkan peralatan. Sejumlah alat yang digunakan untuk melepas cincin tersebut yakni tang potong, air, bilah bambu, kasa steril, salep trombopop gel (penghilang memar) dan handscoon. Para petugas damkar yang turun tangan juga menyiapkan alat pelindung diri (APD).

Pelepasan cincin berlangsung dengan aman. Proses tersebut hanya memakan waktu sembilan menit, mulai 16.59 - 17.08 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kirab Pengantin Tebu di Pabrik Gula Madukismo

Bantul
| Selasa, 23 April 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement