Advertisement

Polisi Mulai Periksa Saksi Kasus Penembakan 6 Laskar FPI

Sholahuddin Al Ayyubi
Kamis, 10 Desember 2020 - 15:57 WIB
Budi Cahyana
Polisi Mulai Periksa Saksi Kasus Penembakan 6 Laskar FPI Polisi mengawasi mobil ambulans jenazah berlogo Front Pembela Islam (FPI) di depan lobi IGD RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (8/12/2020). Kendaran tersebut membawa jenazah salah satu pengawal Rizieq Shihab menuju kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, usai proses otopsi oleh Tim Forensik. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Bareskrim Polri mulai memeriksa para saksi yang diduga mengetahui penembakan 6laskar FPI di sekitar Jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 50.

Direktur Tindak Pidana Umum pada Bareskrim Polri Brigjen Pol Andi Rian mengemukakan, tim penyidik Bareskrim Polri juga telah menggandeng polres dan polsek di sekitar tempat kejadian perkara.

Advertisement

Dengan demikian, para saksi tidak harus ke Bareskrim Polri untuk memberikan keterangan tetapi bisa di polsek maupun polres setempat.

"Agenda hari ini adalah pemeriksaan saksi-saksi di sejumlah lokasi. Ada yang diperiksa di Bareskrim, di Polres atau Polsek setempat," tuturnya, Kamis (10/12/2020).

Andi tidak menjelaskan lebih detail berapa jumlah saksi yang akan diperiksa tim penyidik Bareskrim Polri hari ini, Kamis  (10/12/2020). Namun, dia mengatakan para saksi yang diperiksa berasal dari unsur masyarakat, bukan dari unsur ormas Font Pembela Islam (FPI).

"Hari ini fokus saksi-saksi masyarakat yang telah menyaksikan dan bisa memberikan keterangan, itu dulu yang kita periksa," kata Andi.

Menurutnya, kasus tindak pidana penembakan terhadap enam orang Laskar FPI kini ditangani sepenuhnya oleh Bareskrim Polri. Pasalnya, Andi, locus dan tempus delicti perkara tersebut terjadi di luar wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Kami ambil alih penuh kasus ini dari Polda Metro Jaya, karena locus delicti peristiwa berada di luar jurisdiksi Polda Metro Jaya," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Kamis 25 April 2024: Kasus Penggelapan Pajak hingga Sosialisasi Tol Jogja-YIA

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 06:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement