Advertisement

Mandi di Sungai Elo, Bocah di Magelang Tewas Tenggelam

Nina Atmasari
Selasa, 08 Desember 2020 - 22:27 WIB
Nina Atmasari
Mandi di Sungai Elo, Bocah di Magelang Tewas Tenggelam Proses evakuasi bocah tenggelam di Sungai Elo di Dusun Pongangan, Desa Pasuruhan, Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Selasa (12/8/2020). - Ist/dok BPBD Kabupaten Magelang

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG- Sungguh malang nasib Maya Amanda Andra Rizky. Bocah 13 tahun ini meninggal dunia setelah tenggelam di Sungai Elo, Selasa (8/12/2020).

Kejadian ini bermula saat bocah warga Dusun Tulung Desa Pasuruhan Mertoyudan Kabupaten Magelang itu mandi  di Sungai Elo bersama dua orang temannya, Amel dan Dina. Mereka mandi pada Selasa siang pukul 12.30 WIB di wilayah Dusun Pongangan.

Advertisement

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang, Edy Susanto menjelaskan saat ketiganya asyik mandi, tiba-tiba Maya terseret arus sungai. “Mengetahui temannya terseret, Amel dan Dina yang berada tak jauh darinya, langsung berusaha menarik, tapi tidak berhasil,” jelas Edy, Selasa.

Baca juga: Lansia 83 Tahun Terima Vaksin Corona Pfizer Pertama di Inggris

Penyusuran kemudian dilakukan oleh BPBD, Satpol PP & PK, Polsek Mertoyudan, komunitas relawan, dan warga. Korban akhirnya ditemukan pukul 15.05 WIB di lokasi yang berjarak sekitar 150 meter dari tempat awal tenggelam.

“Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya dibawa ke rumah duka dan diserahkan kepada pihak keluarga di Dusun Tulung,” tambah Edy.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Wanita Berkebaya Gelar Aksi dengan Mata Tertutup di Tugu Jogja, Merespons Jelang Pembacaan Putusan MK

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 23:27 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement