Staf Pelatih Shin Tae-yong Mulai Memimpin Latihan Timnas U-19

Shin Tae-yong memimpin latihan Timnas Indonesia - PSSI.org
08 Desember 2020 04:57 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Asisten pelatih tim nasional U-19 Nova Arianto mengatakan bahwa seluruh staf pelatih timnas U-19 yang berasal dari Korea Selatan sudah berada di Jakarta dan memimpin latihan pada Senin (7/12).

"Mereka sudah di Jakarta dan tadi telah memimpin latihan," ujar Nova kepada Antara di Jakarta, Senin (7/12/2020).

Adapun para staf pelatih tersebut adalah Gong Oh-kyun, Kim Hae-woon (pelatih kiper), Kim Woo-jae dan Lee Jae-hong (pelatih fisik). Mereka, bersama pelatih kepala timnas U-19 Shin Tae-yong, sebelumnya berada di Korea Selatan selama satu bulan.

BACA JUGA : Shin Tae-yong Cari Pemain Berpostur Tinggi untuk Timnas U-19

Kelima orang itu terbang ke Negeri Ginseng setelah timnas U-19 menuntaskan pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Namun, Shin Tae-yong sendiri masih di Negeri Ginseng. Juru taktik timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu dijadwalkan tiba di Indonesia pada 11 Desember 2020.

Tanggal itu juga dikonfirmasi oleh PSSI melalui direktur tekniknya, Indra Sjafri. Timnas U-19 Indonesia tengah menjalani TC di Jakarta yang kegiatannya dimulai sejak 13 November 2020. TC berlangsung sampai Amiruddin Bagas dan kawan-kawan berangkat ke luar negeri untuk melanjutkan TC.

Selama Shin dan beberapa asistennya masih di Korea Selatan, TC timnas U-19 di Jakarta dipimpin oleh Nova Arianto. Shin sendiri mengawasi secara virtual. Ada 34 pemain yang mengikuti TC sebagai persiapan menuju Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 tahun 2021 tersebut.

BACA JUGA : Timnas U-19 Tanpa 2 Pilar Utama, Shin Tae-yong Bakal Coba

Sejatinya, ada 38 pemain yang dipanggil untuk TC tersebut. Akan tetapi, dalam prosesnya, empat pemain terpaksa meninggalkan TC karena beberapa alasan.

Dua pemain yaitu Serdy Fano dan Mochamad Yudha dicoret karena indispliner, lalu Beckham Putra cedera dan Brylian Aldama harus ke Kroasia untuk memperkuat klub barunya, HNK Rijeka.

Sumber : Antara