Advertisement

Personel Kodim Magelang Berhasil Kumpulkan 57 Kantong Darah

Nina Atmasari
Senin, 07 Desember 2020 - 22:37 WIB
Nina Atmasari
Personel Kodim Magelang Berhasil Kumpulkan 57 Kantong Darah Kegiatan donor darah di Gedung Prajurit Kodim 0705/Magelang, Senin (07/12/2020). - Ist/dok

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG - Puluhan personel jajaran Kodim 0705/Magelang berhasil mengumpulkan 57 kantung darah dalam kegiatan donor darah di Gedung Prajurit Kodim 0705/Magelang, Senin (07/12/2020). Pelaksanaan donor darah tersebut tetap mengikuti protokol kesehatan.

Peserta donor darah yang digelar  dalam rangka Hari Juang TNI AD tersebut awalnya sebanyak 92 orang. Namun, jumlah memenuhi syarat donor darah hanya 57 orang.  Rinciannya, golongan darah A  Sembilan kantung,  AB ( 6), B ( 19) dan O (23).

Advertisement

Dandim 0705/Magelang Letnan Kolonel Czi Anto Indriyanto, S.Sos, M.M menjelaskan kegiatan donor darah bagi para prajurit dan PNS Kodim 0705/Magelang adalah rangkaian kegiatan sosial dalam rangka Hari Juang TNI AD Tahun 2020.

Baca juga: Ada Rumah Harganya Rp495 Miliar, Warganet: Ngisi Token Listrik Pakai UMR Jogja 15 Menit Langsung Habis

Dandim berharap agar setetes darah prajurit Kodim Magelang nantinya akan bermanfaat bagi yang membutuhkan.  "Semoga kegiatan ini bisa membantu masyarakat dan membantu PMI Kota Magelang dalam penyediaan stok darah" ujar Dandim.

Pelaksanaan Donor darah kali ini bekerja sama dengan PMI Kota Magelang. dr. Bramantyo Angga Kesuma, Kepala Unit Donor Darah PMI Kota Magelang yang turut hadir di Makodim Magelang mengatakan PMI Kota Magelang mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas terlaksananya donor darah.

Menurut Bramantyo di masa pandemi seperti ini jumlah pendonor relatif turun, sedangkan kebutuhan stok tetap bahkan meningkat. Dan saat ini stok darah di PMI Kota Magelang sudah semakin menipis. "Kami sangat terbantu dengan donor darah di Kodim Magelang ini," katanya.

dr. Bram berharap kegiatan donor darah bisa dilaksanakan secara berkelanjutan agar bisa membantu stok darah PMI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Siap-siap Lur, Pemkab Kulonprogo Buka 90 Formasi CPNS dan PPPK untuk 205 Posisi, Berikut Rinciannya

Kulonprogo
| Jum'at, 19 April 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement