Dugaan Korupsi: KPK Tangkap Pejabat Kemensos

Ketua KPK Firli Bahuri menyampaikan tanggapannya saat mengikuti Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi III DPR di komplek Parlemen, Jakarta, Kamis (25/6/2020). ANTARA FOTO - Muhammad Adimaja
05 Desember 2020 11:37 WIB Fitri Sartina Dewi News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT). Pada operasi kali ini, yang terjaring ialah pejabat di Kementerian Sosial.

Ketua KPK Firli Bahuri membenarkan bahwa KPK telah melakukan tangkap tangan kepada pejabat Kemensos dalam operasi yang dilakukan pada Jumat (4/12/2020) hingga sabtu (5/12/2020).

Penangkapan pejabat Kemensos itu diduga terkait kasus korupsi program bantuan sosial atau bansos di Kementerian Sosial RI dalam penanganan pandemi Covid-19.

BACA JUGA : Bansos Kemensos Akan Berlanjut 2021, Dinsos DIY Berharap

"PPK pada Program Bansos di Kemensos RI. Dugaan korupsi PPK telah menerima hadiah dari para Vendor PBJ bansos di Kemensos RI dalam penanganan Pandemi Covid-19," kata Firli, Sabtu (5/12/2020).

Lebih lanjut, Firli mengatakan pejabat Kemensos tersebut telah dibawa ke Gedung Merah Putih untuk melakukan pemeriksaan.

"Tolong beri waktu kami bekerja dulu, nanti pada saatnya KPK akan memberikan penjelasan. Terima kasih," ujarnya.

BACA JUGA : Bansos Tunai Tahap 8 & 9 Cair Bulan Ini

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia