Pengusaha Tekstil di Solo Ditembak 8 Kali saat di Mobil Alphard, Ini Kronologinya..

Mobil Toyota Alphard milik seorang pengusaha Solo yang ditembaki hingga delapan kali di Jl Monginsidi, Banjarsari, Solo, Rabu (2/12/2020) siang. - Solopos/Ichsan Kholif Rahman.
03 Desember 2020 02:17 WIB Ichsan Kholif Rahman/Suharsih News Share :

Harianjogja.com, SOLO -- Kasus penembakan mobil di Jl Monginsidi, Banjarsari, Solo, Rabu (2/12/2020) siang, masih menyisakan sejumlah teka-teki. Polisi belum mengungkap motif pelaku menembaki mobil tersebut.

Mobil Toyota Alphard warna berpelat nomor AD 8945 JP yang ditembaki di Jl Monginsidi, Banjarsari, Solo, itu diketahui milik pengusaha tekstil DMDT dengan pabrik di wilayah Karanganyar.

Antara korban, perempuan warga Jebres, Solo, berinisial I, 72, dengan pelaku, laki-laki yang juga warga Jebres, Solo, berinisial LJ, 72, saling mengenal.

BACA JUGA : Pesta Halloween di Sebuah Rumah Berujung Penembakan

Berdasarkan penelusuran JIBI/Solopos, DMDT merupakan singkatan dari Delta Merlin Dunia Textile atau Duniatex dengan pabrik yang berpusat di Karanganyar, Jawa Tengah.

"Tersangka dan korban saling kenal. Kami masih terus mendalami kasus ini untuk mengetahui motif terangksa menembak mobil hingga delapan kali," ujar Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak kepada wartawan, Rabu sore.

Sebelum kejadian penembakan mobil Toyota Alphard di Jl Monginsidi, Banjarsari, Solo, itu, korban hendak keluar untuk makan siang. Di tengah perjalanan, mobil korban yang dikemudikan oleh sopir dihentikan oleh pelaku.

Pelaku bersama istrinya kemudian ikut dalam mobil korban. Mereka menuju ke wilayah Jl Monginsidi karena pelaku mengajak korban ke rumah sarang burung walet miliknya.

BACA JUGA : Kejar Maling, 2 Orang Ditembak di Sleman

Sesampainya di rumah sarang burung walet itu, pelaku turun dan meminta korban juga turun dari mobil. Namun, korban menolak permintaan pelaku.

Saat itulah, sopir mobil melihat gelagat tidak baik dari pelaku penembakan di Jl Monginsidi, Solo, itu. Sopir tersebut melihat pelaku membawa senjata api yang disembunyikan di balik celana bagian depan.

"Melihat gelagat itu, sopir langsung memutar balik mobil dan melaju. Hal itu membuat marah tersangka yang kemudian berteriak menghentikan mobil. Tersangka kemudian menembaki mobil hingga delapan kali yang mengenai bodi sebelah kiri," jelas Kapolresta.

Korban dan sopir, juga istri tersangka yang masih berada dalam mobil terus melaju sampai ke Mako Den C Brimob Banjarsari. Korban mengamankan diri di lokasi itu.

BACA JUGA : Lihat Korban Boncengan dengan Pria Lain, Mahasiswa Asal 

Sementara polisi yang mendapat laporan langsung ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Polisi mendapati delapan tembakan yang dilepas pelaku semuanya mengenai mobil.

Bahkan ada peluru dan proyektil yang tembus ke dalam mobil dan mengenai bagian belakang jok penumpang depan. Dengan bantuan Detasemen C Brimob Polda Jateng, polisi mendapat informasi pelaku berada di pool bus salah satu PO di Palur, Karanganyar.

Sumber : JIBI/Solopos