Advertisement

Sebuah Pesawat Mendarat Darurat di Jalan Tol

Newswire
Minggu, 22 November 2020 - 20:47 WIB
Sunartono
Sebuah Pesawat Mendarat Darurat di Jalan Tol Pesawat ringan mendarat di Jalan Tol Malaysia. - Antara.

Advertisement

Harianjogja.com, KUALA LUMPUR--Sebuah pesawat ringan jenis Beechcraft model 35 bonanza yang dinaiki dua orang warga Singapura melakukan pendaratan darurat di jalan raya tol dekat Sedenak, Negara Bagian Johor, Malaysia, Minggu (22/11/2020) pagi.

"Menara Kontrol Lalu Lintas Udara CAAM Johor menerima panggilan pada pukul 10.40 pagi dari pilot pesawat yang memohon untuk kembali ke Lapangan Terbang Internasional Senai, Johor Bahru karena menghadapi masalah teknis," ujar CEO Otoritas Penerbangan Sipil (CAAM) Malaysia Kapten Chester Voo di Kuala Lumpur, Minggu.

Advertisement

BACA JUGA : KECELAKAAN PESAWAT : Turun di Persawatan Bantul, Pilot

Dia mengatakan pesawat pribadi yang dikendalikan oleh Premier Air Singapora tersebut berada dalam penerbangan dari Lapangan Terbang Internasional Senai ke Negara Bagian Melaka.

"Dua pilot warga negara Singapura dilaporkan berada di dalam keadaan yang stabil dan pesawat telah dipindahkan ke lokasi yang tidak menghalangi lalu lintas di tol," katanya.

Dia mengatakan pasukan pencari dan penyelamat telah menyelesaikan semua tugas yang diperlukan.

"Penyelidikan akan dilakukan oleh Biro Penyelidikan Kecelakaan Udara di bawah Kementerian Transportasi Malaysia," katanya.

Sementara itu pada 8 November, dua helikopter yang sedang melakukan latihan penerbangan saling bertabrakan hingga mengakibatkan dua orang meninggal dunia.

BACA JUGA : Gara-gara Burung, Pesawat Berbadan Besar Ini Harus

Kecelakaan helikopter itu terjadi di Taman Melawati, Kuala Lumpur, pada jam 11.50  dengan melibatkan dua helikopter (9M-HCA & 9MHCB) jenis G2CA.

Kedua helikopter sedang melakukan latihan penerbangan dan lepas landas dari Lapangan Terbang Sultan Abdul Aziz Shah (LTSAAS), Subang, bersama empat orang kru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru! KRL Jogja-Solo Sabtu 20 April 2024, Berangkat dari Stasiun Tugu dan Lempuyangan

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 00:57 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement