Muhammadiyah Berumur 108 Tahun, Begini Ucapan Terima Kasih Jokowi

Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato sambutan dalam resepsi milad ke-108 Muhammadiyah pada Rabu, 18 November 2020. - Youtube Muhammadiyah Channel
18 November 2020 15:27 WIB Muhammad Khadafi News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Muhammadiyah telah mengisi 108 tahun umurnya dengan banyak karya dan kontribusi. 

“Untuk itu, atas nama masyarakat, bangsa, dan negara saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya semoga perjalanan Muhammadiyah semakin jaya dan berjasa dalam perjalanan bangsa,” kata Presiden saat berpidato dalam acara puncak perayaan milad ke-108 Muhammadiyah dengan tema Meneguhkan Gerakan Keagamaan Hadapi Pandemi dan Masalah Negeri secara virtual, Rabu (18/11/2020).

Satu kontribusi Muhammadiyah saat ini adalah membantu menyelesaikan masalah kesehatan dan ekonomi di tengah pandemi Covid-19. Jokowi mengatakan tim khusus yang dibentuk, Muhammadiyah Covid-19 Command Center, layanan di 82 rumah sakit melalui 40 perguruan tinggi bergerak aktif melayani masyarakat merespons penyebaran virus Corona.

“Langsung sampai ke akar rumput,” ujar Jokowi.

Adapun, Pimpinan Pusat Muhammadiyah memperingati milad ke-108 secara virtual. Tema yang diusung pada milad ke-108 ini yaitu "Meneguhkan Gerakan Keagamaan Hadapi Pandemi dan Masalah Negeri".

Milad Muhammadiyah ke-108 akan digelar secara virtual di tiga titik, yakni Yogyakarta dari kantor PP Muhammadiyah, Jakarta dari Masjid At-Tanwir Gedung Dakwah Muhammadiyah Menteng, dan Surakarta dari Gedung Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Acara akan dimeriahkan dengan penampilan paduan suara dari delapan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) secara virtual. Menariknya, Muhammadiyah juga akan memberikan apresiasi kepada para pejuang Covid-19 dalam rangkaian acara milad. Acara itu bisa disaksikan di beberapa platform media sosial Muhammadiyah dan akan berlangsung mulai pukul 11.45 WIB hingga 14.30 WIB.

Muhammadiyah dalam milad ini juga menyampaikan solusi terhadap masalah negeri, termasuk terkait pandemi. Organisasi ini berkomitmen untuk terus memancarkan semangat di tengah masa sulit.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia