Advertisement

Operasi Zebra Candi, Polres Magelang Tempelkan Stiker "Ayo Pakai Masker" di Kendaraan

Nina Atmasari
Sabtu, 07 November 2020 - 13:07 WIB
Nina Atmasari
Operasi Zebra Candi, Polres Magelang Tempelkan Stiker Anggota Sat Lantas Polres Magelang memasang stiker pencegahan Covid-19 dalam Operasi Zebra Candi 2020. - Ist/dok Polres Magelang

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG – Operasi Zebra Candi 2020 yang digelar Satlantas Polres Magelang tidak hanya menyasar pelanggar lalu lintas, tetapi juga melakukan sosialisasi dan edukasi tentang protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Upaya itu dilakukan dengan memasang stiker "Ayo Pakai Masker" dan pembagian masker serta pembagian stiker Operasi Zebra Candi 2020 kepada pengguna jalan raya di jalan Magelang - Jogja, Jumat (6/11/2020).

Advertisement

Sejumlah personel Sat Lantas Polres Magelang diterjunkan untuk memeriksa pengguna jalan. Mereka mengajak masyarakat untuk menegakkan protokol kesehatan, di antaranya memakai masker.

Baca juga: Sleman Tetapkan Tanggap Darurat Erupsi Merapi

Tak hanya mengimbai, petugas juga membagikan masker gratis dan brosur pada pengguna jalan. Selain itu, petugas juga memasang stiker Ayo Pakai Masker di kendaraan.

Kasat Lantas Polres Magelang, Akp Fandy Setiawan mengatakan kegiatan kali ini sifatnya adalah preemtif dan preventif. “Kami lakukan dalam bentuk pembagian masker, pemasangan stiker imbauan perihal protokol kesehatan serta pembagian stiker Operasi Zebra Candi 2020,” jelasnya, di sela kegiatan.

Menurutnya, tujuan kegiatan tersebut untuk menggugah kesadaran masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan dan senantiasa menjaga diri dari penyebaran virus Covid-19.

Baca juga: Merapi Siaga, Warga Kemalang Siap Mengungsi

Ia menambahkan Operasi Zebra Candi 2020 digelar mulai 26 Oktober sampai 8 November 2020 serentak di seluruh Indonesia. Sasaran mereka adalah pengguna jalan agar mematuhi peraturan lalu lintas dan melengkapi surat-surat kendaraan dan SIM.

“Serta memakai helm bagi pengendara kendaraan roda dua dan memakai sabuk keselamatan bagi kendaraan roda empat," jelas Fandy.

Ia berharap kegiatan tersebut dapat mewujudkan terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas sehingga menekan angka kecelakaan lalu lintas serta fatalitas korban laka. Khusus kali ini, juga mencegah penyebaran Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dishub DIY Buat Skema Jalur Utama dan Alternatif Masuk DIY Saat Mudik Lebaran 2024

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 14:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement