Advertisement

Sri Mulyani: Vaksinasi Akan Dorong Pemulihan Ekonomi Nasional

Edi Suwiknyo
Jum'at, 16 Oktober 2020 - 14:47 WIB
Budi Cahyana
Sri Mulyani: Vaksinasi Akan Dorong Pemulihan Ekonomi Nasional Menteri Keuangan Sri Mulyani - JIBI/Bisnis.com/Eusebio Chrysnamurti

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pemerintah berupaya mempercepat pengadaan vaksin Covid-19 dengan menggandeng empat perusahaan.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan meski vaksinasi tidak akan mengakhiri persoalan Corona, tetapi keberadaannya akan memberikan optimisme dalam mendorong pemulihan ekonomi nasional.

Advertisement

"Kami sedang bekerja dengan setidaknya empat perusahaan, secara global, agar kami mendapatkan tahap pertama dari vaksin, jadi saya lebih optimis di sisi vaksin," kata Sri Mulyani yang dikutip JIBI, Jumat (16/10/2020).

Sri Mulyani menjelaskan jika vaksin sudah ditemukan, pemerintah akan mendistribusikannya ke 267 penduduk di Indonesia. Meski ada tantangan dari sisi logistik, namun pemerintah berupaya pendistribusiannya bisa cepat dilakukan.

"Jadi ada banyak perkerjaan yang harus kami lakukan," jelasnya.

Sebelumnya, Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Airlangga Hartarto mengatakan 30 juta dosis vaksin Covid-19 akan diterima Indonesia pada kuartal IV/2020.

Airlangga menyebut jumlah vaksin itu berasal dari Sinovac, Sinopharm, dan Astra Zeneca. Pemerintah telah memesan 50 juta vaksin Covid-19 dari Astra Zeneca dan sekarang telah berangkat untuk pemesanan pertama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

LKPJ Gubernur DIY 2023, DPRD Beri Catatan soal Penurunan Kemiskinan Belum Capai Target

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 13:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement