Sri Mulyani: Vaksinasi Akan Dorong Pemulihan Ekonomi Nasional

Menteri Keuangan Sri Mulyani - JIBI/Bisnis.com/Eusebio Chrysnamurti
16 Oktober 2020 14:47 WIB Edi Suwiknyo News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Pemerintah berupaya mempercepat pengadaan vaksin Covid-19 dengan menggandeng empat perusahaan.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan meski vaksinasi tidak akan mengakhiri persoalan Corona, tetapi keberadaannya akan memberikan optimisme dalam mendorong pemulihan ekonomi nasional.

"Kami sedang bekerja dengan setidaknya empat perusahaan, secara global, agar kami mendapatkan tahap pertama dari vaksin, jadi saya lebih optimis di sisi vaksin," kata Sri Mulyani yang dikutip JIBI, Jumat (16/10/2020).

Sri Mulyani menjelaskan jika vaksin sudah ditemukan, pemerintah akan mendistribusikannya ke 267 penduduk di Indonesia. Meski ada tantangan dari sisi logistik, namun pemerintah berupaya pendistribusiannya bisa cepat dilakukan.

"Jadi ada banyak perkerjaan yang harus kami lakukan," jelasnya.

Sebelumnya, Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Airlangga Hartarto mengatakan 30 juta dosis vaksin Covid-19 akan diterima Indonesia pada kuartal IV/2020.

Airlangga menyebut jumlah vaksin itu berasal dari Sinovac, Sinopharm, dan Astra Zeneca. Pemerintah telah memesan 50 juta vaksin Covid-19 dari Astra Zeneca dan sekarang telah berangkat untuk pemesanan pertama

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia