Ini Perempuan dengan Kaki Terpanjang di Dunia

Maci Currin
10 Oktober 2020 10:27 WIB Mia Chitra Dinisari News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Maci Currin mencatat sejarah sebagai pemegang rekor baru kaki wanita terpanjang di dunia dan kaki terpanjang remaja berdasarkan catatan Rekor Dunia Guinness.

Perempuan asal Cedar, AS, ini memiliki panjang kaki sekitar 134 cm. Dia mematahkan rekor sebelumnya yang dipegang Ekaterina Lisina dari Rusia.

Dengan rekornya itu, Currin berharap dapat menginspirasi wanita dan gadis jangkung lainnya untuk mengguncang apa yang mereka miliki.

"Saya berharap wanita tinggi bisa melihat tinggi adalah hadiah. Anda harus benar-benar menerimanya," katanya, dikutip dari foxnews.

Dengan harapan bisa kuliah di Inggris dan memecahkan rekor model profesional tertinggi di dunia, remaja tersebut terus sibuk hari ini dengan menghibur 1,6 juta pengikut TikTok, sering berbagi video yang menyoroti kaki panjangnya dan aspirasi catwalk.

Meskipun remaja itu bangga berdiri tegak hari ini, dia diejek saat kecil karena tinggi badannya.

"Saya tidak pernah diintimidasi karena kaki saya. Saya diintimidasi karena saya lebih tinggi dari semua orang," kata Currin kepada Guinness. "Sekitar tahun kedua saya berhenti memedulikan apa yang orang pikirkan tentang saya dan begitu saya berhenti peduli, saya tidak terpengaruh oleh apa pun.” ceritanya.

Dia juga bercerita kepalanya sering terbentur saat berjalan melewati pintu, masuk ke dalam mobil" dan "mencoba menemukan pakaian yang pas" sebagai perjuangan sehari-hari. Tetapi dia mengatakan bahwa tinggi badannya merupakan keuntungan bagi ketinggian tim voli sekolah.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia